Selasa 12 Dec 2023 14:39 WIB

Perayaan Tujuh Tahun Swiss-Belboutique Yogyakarta Usung Tema '7antastic'

Berbagai kegiatan digelar sejak November hingga Desember 2023 ini.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Acara pengajian yang dilakukan di Swiss-belboutique Yogyakarta menyambut hari jadi ke-7 hotel tersebut beroperasi.
Foto: Dokumen
Acara pengajian yang dilakukan di Swiss-belboutique Yogyakarta menyambut hari jadi ke-7 hotel tersebut beroperasi.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Swiss-Belboutique Yogyakarta sudah berusia tujuh tahun, dan 9 Desember 2023 merupakan hari jadinya yang ke-7. Dalam merayakan hari jadinya ini, diusung tema The World is Fantastic atau 7antastic.

"Tema ini memiliki makna kebaikan yang datang tak terduga, sehingga membawa suka cita tak terhingga bagi hotel dan semua tamu yang ada di hotel," kata Director of Sales & Manager Swiss-Belboutique Yogyakarta, Yuniar Hidayat, Selasa (12/12/2023).

Ia mengatakan, berbagai kegiatan digelar sejak November hingga Desember 2023 ini dalam rangka menyambut hari jadi ke-7 hotel tersebut. "Rangkaian acara hari jadi sudah kami susun dengan sebaik mungkin dan pada periode yang telah kami atur pula, karena kami harus menyesuaikan dengan operasional hotel yang sudah mulai ramai pada bulan Desember ini," ungkapnya.

Acara diawali dengan mengadakan Bike Clinic ke Panti Asuhan Darun Najah pada 18 November 2023 bekerjasama dengan komunitas Bike To Work. Kurang lebih ada 100 anak yang mengikuti kegiatan tersebut.

 

"Anak-anak turut mengikuti acara ini yang diisi dengan rangkaian workshop keselamatan lalu lintas, hingga melakukan perbaikan sepeda anak-anak yang rusak," katanya.

Pada 7 Desember, juga dilaksanakan acara internal yakni pengajian yang diikuti karyawan dan jajaran manajemen hotel dengan menghadirkan Ustaz Heriyanda Falitehah. Sehari sebelumnya yakni pada 6 Desember 2023 juga telah diluncurkan Instagram Giveaway dengan metode tebak kata dari pertanyaan yang di posting di feed media sosial.

"Kuis ini berlaku untuk semua pengguna media sosial, baik para pengikut dan semua warganet sampai periode berakhir pada 15 Desember 2023. Hadiah menarik juga telah disiapkan bagi yang beruntung yaitu sebuah voucher menginap termasuk sarapan pagi untuk dua orang," jelasnya.

Pihaknya juga mengadakan seremonial pemotongan kue berbentuk angka tujuh yang dilakukan di Swiss-Cafe Restaurant oleh jajaran manajemen dan perwakilan karyawan. Pemotongan kue ini turut melibatkan tamu-tamu yang ada di hotel.

"Sederhana dan khidmat adalah acara yang kami usung di hari (pemotongan kue) itu. Semua tamu yang sedang makan pagi di restauran juga turut berbahagia dan bersuka cita ikut merayakan kebersamaan di hari itu," kata Yuniar.

Di usianya yang sudah menginjak tujuh tahun ini, Yuniar berharap ke depannya semakin terjalin kebersamaan yang erat dan harmonis dengan para tamu hotel. Diharapkan, Swiss-belboutique Yogyakarta juga terus menjadi pilihan menginap khususnya bagi wisatawan yang melakukan perjalanan di DIY.

"Kami sangat berterima kasih dan bersyukur hotel kami telah berusia tujuh tahun, yang mana di usia ini merupakan usia yang matang untuk melangkah ke arah yang jauh lebih baik, hingga ke puncak kesuksesan di masa mendatang," jelasnya.

Pihaknya juga akan terus melakukan pembenahan terkait dengan pelayanan yang diberikan kepada tamu-tamu hotel. "Kami juga akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk semua tamu-tamu agar mereka benar-benar merasa bahwa Swiss-belboutique adalah hotel pilihan sebagai tempat menginap ketika melakukan perjalanan," ungkap Yuniar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement