Rabu 13 Dec 2023 14:48 WIB

Persebaya Incar Poin Penuh Saat Jamu Persis Solo di GBT

Saat ini Persebaya berada di peringkat ke-14 klasemen Liga 1 Indonesia.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Logo persebaya
Logo persebaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Persebaya Surabaya menargetkan bisa memenangkan pertandingan dan membawa pupang tiga poin saat menjamu Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Rabu (13/12/2023) sore. Kemenangan tersebut menjadi modal penting bagi tim berjuluk Bajul Ijo tersebut untuk bisa menjauh dari zona degradasi.

Saat ini Persebaya berada di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 24 poin. Hanya terpaut tiga poin dari Arema yang berada di posisi 16.

Karteker Persebaya, Uston Nawawi menegaskan pasukannya siap bermain maksimal untuk bisa meraih poin penuh dan memperbaiki posisi di papan klasemen. "Intinya kami siap dan akan fight untuk pertandingan (melawan Persis Solo)," kata Uston.

Meski demikian, Uston enggan meremehkan kekuatan Persis yang posisinya di papan klasemen juga tidak berbeda jauh dengan Persebaya. Persis berada satu tingkat di bawah Persebaya, dengan raihan poin yang sama.

 

Catatan buruk yang dutorehkan Persis bahkan membuat manajemen mengambil keputusan untuk mengistirahatkan pelatih Leonardo Medina.

"Kita tidak mau terpengaruh dengan kondisi Persis. Seperti apa yang saya bilang sebelumnya, yang penting dalam sepak bola kondisi di lapangan. Memang situasinya tidak baik-baik saja, tapi itu bukan keuntungan yang wah bagi kami," ujarnya.

Pemain bertahan Persebaya, Riswan Lauhim, mengaku termotivasi untuk bisa memenangkan pertandingan dan mengakhiri catatan tujuh laga tanpa kemenangan. Ia menegaskan, kondisi seluruh pasukan Bajul Ijo dalam keadaan siap untuk pertandingan tersebut.

"Kami pemain dalam kondisi fit semua dan kami akan fokus, karena pertandingan sangat penting bagi kami. Kami akan memenangkan pertandingan," kata Riswan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement