Ahad 17 Dec 2023 14:34 WIB

Garis Tipis dari Zona Degradasi, Persis Incar Tiga Poin Lawan Dewa United

Persiapan yang dilakukan terbilang cukup singkat.

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Yusuf Assidiq
persis solo
Foto: yudisaremania7.blogspot.com
persis solo

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo akan melakoni laga penutup  Liga 1 2023/2024 tahun ini dengan bermain di Stadion Manahan, Ahad (17/12/2023) sore kontra Dewa United.

Seperti diketahui, Persis Solo sebelumnya sempat bertengger di peringkat 10 klasemen sementara. Namun ketatnya persaingan membuat tim kebanggaan Kota Solo tersebut kini bertengger di peringkat ke 16 alias satu peringkat di atas zona degradasi.

Persis hanya terpaut empat poin dari Arema FC yang berada di peringkat 17. Caretaker Persis Tithan Suryata menyatakan Laskar Sambernyawa siap untuk berkomitmen memberikan yang terbaik pada laga ini.

Kendati persiapan yang dilakukan terbilang cukup singkat. “Kita semua di dalam tim sudah berkomitmen pada laga kontra Dewa United. Kita berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan tiga poin," katanya, Ahad (17/12).

 

Diungkapkan, persiapan tim memang cukup singkat, karena memiliki laga tunda kemarin melawan Persebaya. Berbanding terbalik dengan Dewa United yang mempunyai masa recovery jauh lebih lama.

"Akan tetapi, kita tetap akan sangat siap untuk menghadapi pertandingan besok," katanya menambahkan.

Ketika disinggung soal banyaknya peluang yang tidak bisa dikonversikan menjadi gol pada beberapa laga terakhir, Tithan sudah melakukan evaluasi untuk mengatasi masalah tersebut.

Pihaknya juga meminta setiap elemen Persis memberikan dukungan agar dapat meraup poin penuh di laga kandang tersebut.

"Saya pikir kita sudah melaksanakan latihan, menganalisa, dan evaluasi terhadap pertandingan sebelumnya. Kita memiliki banyak peluang, namun belum menjadi rezeki untuk menjadi gol. Kita akan memanfaatkan lebih banyak peluang untuk menjadi gol," ujar dia.

“Tetapi kita juga membutuhkan semangat dan dukungan dari suporter, serta manajemen. Semua elemen harus menjadi satu untuk menghadapi pertandingan nanti,” tegasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan kondisi beberapa pemain yang masih diragukan tampil kontra Dewa United. “Kanu dan Jaimerson dipastikan tidak bisa bermain karena akumulasi kartu. Kita masih akan memantau kondisi Eky Taufik dan Moussa Sidibe, semua tergantung pada kondisi mereka di sesi latihan hari ini," kata dia.

M Riyandi mewakili penggawa Laskar Sambernyawa pun menyatakan kesiapan bersama rekan-rekannya agar dapat memberikan yang terbaik di Stadion Manahan.

“Semua pemain sangat antusias untuk pertandingan besok, karena kita akhir kembali lagi ke ‘rumah’ kita yang sebenarnya, Stadion Manahan. Semua sangat siap memberikan yang terbaik untuk Persis Solo," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement