Jumat 22 Dec 2023 19:33 WIB

Wisata Taman Tebing Breksi Bakal Hadirkan Pesta Kembang Api pada Malam Tahun Baru

jumlah pengunjung Tebing Breksi mulai mengalami peningkatan pada hari ini

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Wisatawan berfoto di atas jeep wisata di Tebing Breksi, Sambirejo, Prambanan, Sleman, DIY beberapa waktu lalu.
Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
Wisatawan berfoto di atas jeep wisata di Tebing Breksi, Sambirejo, Prambanan, Sleman, DIY beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Wisata Taman Tebing Breksi akan menyuguhkan hiburan selama libur tahun baru dari tanggal 31 Desember 2023-2 Januari 2024. Pesta kembang api juga akan diadakan tepat di malam tahun baru.

Acara yang diberi nama Breksi New Year akan menghadirkan sejumlah hiburan dari seniman lokal antara lain Seniman Muda Sambirejo, Turonggo Macho Budoyo, RW Dua Music, dan Kudho Bekso Prononggo.

Ketua Pengelola Tebing Breksi, Kholiq Widiyanto mengatakan jumlah pengunjung Tebing Breksi mulai mengalami peningkatan pada hari ini. "Untuk kunjungan dengan mobil pribadi mulai ada peningkatan hari ini," kata Kholiq kepada Republika, Jumat (22/12/2023)

Ia memprediksi puncak pengunjung akan terjadi di tanggal 31 Desember 2023 dan tanggal 1 Januari 2024. Jelang libur natal dan tahun baru (nataru), sejumlah persiapan juga telah dilakukan, mulai dari pengaturan jalan hingga koordinasi dengan pihak kepolisian.

"Sudah kita antisipasi dengan melibatkan Linmas, relawan dan karang taruna tentu saja juga berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan mengingat jalan menuju Breksi lumayan terjal," ucapnya.

Ia menambahkan, untuk peningkatan kunjungan sudah terasa mulai pekan pertama Desember. Pengunjung rombongan sebagian besar anak-anak sekolah. "Kita prediksi selama bulan desember sampai tahun baru 100 ribu pengunjung," ungkapnya.

Wisata Taman Tebing Breksi terletak di Dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Sleman, DIY. Untuk tiket masuk, wisawatan domestik dikenakan biaya Rp 10 ribu per orang. Untuk wisatawan mancanegara dikenakan biaya Rp 20 ribu per orang.

Parkir kendaraan bermotor roda dua dikenakan biaya Rp 2.000, sedangkan kendaraan roda empat dikenakan biaya Rp 5.000. Parkir elf dikenakan tarif Rp 15 ribu, sedangkan tarif parkir bus Rp 25 ribu. "Untuk tiket masuk seperti biasa enggak ada kenaikan," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement