Sabtu 06 Jan 2024 20:55 WIB

Truk Muatan Surat Suara Terguling di Semarang, KPU Magelang: Bawa 800 Dus

Truk yang terguling itu berangkat dari percetakan di wilayah Bawen, Semarang.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Garis polisi.
Foto: Antara
(ILUSTRASI) Garis polisi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG — Truk bermuatan surat suara untuk pemilihan umum (pemilu) 2024 dilaporkan terguling di wilayah Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (6/1/2024). Truk itu tengah dalam perjalanan menuju Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang, Afiffudin, mengatakan, truk yang mengalami kecelakaan itu mengangkut surat suara untuk kebutuhan pemilu daerah pemilihan (Dapil) 1 dan 6 DPRD Kabupaten Magelang. “Dari percetakan mengangkut 800 dus. Tiap dus isinya 500 lembar surat suara,” kata dia.

Baca Juga

Afiffudin mengaku berada di percetakan di daerah Bawen, Kabupaten Semarang, saat dua truk pengangkut surat suara tersebut diberangkatkan. “Ada dua truk, yang muatannya lebih banyak sudah jalan terus,” kata dia.

Menurut Afiffudin, surat suara yang diangkut dua truk itu akan dibawa ke KPU Kabupaten Magelang, untuk disortir dan dilipat. Ia mengatakan, surat suara yang berada di truk terguling masih menjadi tanggung jawab perusahaan percetakan.

Soal kejadian kecelakaan satu truk itu, Afiffudin mengaku belum mengetahui pasti kronologinya. Namun, kata dia, tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan itu. “Sopir sudah dievakuasi. Dalam keadaan sadar,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement