Selasa 09 Jan 2024 19:50 WIB

Jadi Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija Soroti Suporter dan Tantangan Liga Indonesia

Milomir Seslija membandingkan tantangan liga di Indonesia dengan Inggris.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Irfan Fitrat
Pelatih Persis Solo Milomir Seslija.
Foto: Dok Persis Solo
Pelatih Persis Solo Milomir Seslija.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO — Milomir Seslija resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala Persis Solo dalam menghadapi sisa musim Liga 1 2023/2024. Pelatih yang akrab dipanggil Milo itu mengaku merindukan Indonesia.

“Terima kasih atas sambutan hangatnya. Saya merasa sangat termotivasi, dan setelah satu tahun lamanya, saya sangat merindukan Indonesia,” ujar juru taktik asal Bosnia-Herzegovina itu, dalam siaran pers Persis Solo, Selasa (9/1/2024). 

Baca Juga

Milo bukan nama baru di sepak bola Indonesia. Ia pernah menangani Borneo FC, Arema FC, Madura United, dan Persiba Balikpapan. Sebelum kembali ke Indonesia, Milo membawa klub Maziya S&RC menjadi kampiun di Liga Maladewa musim 2023.

Bagi Milo, ada sejumlah hal yang diingatnya soal dunia sepak bola Indonesia. Salah satunya. “Satu hal yang saya pikirkan tentang Indonesia ialah suporternya. Mereka membuat perbedaan yang sangat besar,” ujar dia.

 

Milo juga menyoroti soal tantangan di liga Indonesia. Ia membandingkannya dengan liga di Inggris. “Liga di Indonesia sangatlah menantang. Kita tidak bisa mengontrol pertandingan yang terjadi di sini. Kompetisi di sini sama seperti di Liga Inggris. Pada 10 menit terakhir sebelum pertandingan usai, semua hal dapat terjadi,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement