Senin 22 Jan 2024 15:14 WIB

Bertemu Prabowo-Gibran, Sri Sultan HB X: Kita Tukar Pikiran

Prabowo-Gibran menemui Sri Sultan di kompleks Kantor Gubernur DIY. 

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Irfan Fitrat
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X memberikan keterangan pers, didampingi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, setelah melakukan pertemuan di Kantor Gubernur DIY, Senin (22/1/2024).
Foto: Republiika/Silvy Dian Setiawan
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X memberikan keterangan pers, didampingi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, setelah melakukan pertemuan di Kantor Gubernur DIY, Senin (22/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Pasangan calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menemui Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, Senin (22/1/2024). Pertemuan berlangsung di kompleks Kantor Gubernur DIY, Kota Yogyakarta.

Berdasarkan pantauan Republika, Prabowo baru datang sekitar pukul 11.30 WIB. Ia didampingi Gibran. Para pendukungnya sudah menunggu di depan kompleks Kantor Gubernur DIY. 

Baca Juga

Sesampainya di kompleks Kantor Gubernur DIY, Prabowo langsung memasuki ruangan Sri Sultan, meski sempat melambaikan tangan kepada awak media yang sudah menunggu.

Pertemuan antara Prabowo-Gibran dan Sri Sultan berlangsung tertutup di Gedhong Wilis. Pertemuan berlangsung sampai sekitar 13.00 WIB.

Selepas pertemuan itu, Sri Sultan mengaku membicarakan banyak hal dengan Prabowo-Gibran. “Ngobrol-ngobrol saja, ngobrol ke sana kemari. Ya kan nanti kalau enggak ngomong macem-macem enggak percaya teman-teman. Kita memang ngobrol macem-macem, memang dalam rangka pilpres (pemilihan presiden-wakil presiden),” kata Sri Sultan.

Sri Sultan mengaku tidak ada pembahasan secara khusus dalam pertemuan dengan Prabowo-Gibran. Ia mengaku hanya bertukar pikiran.

“Semua itu kita bicara secara umum, dalam arti ya kita tukar pikiran saja. Kalau pilpresnya, kampanye dan sebagainya, ya monggo karena saya bukan bagian dari itu. Makanya, dalam kesempatan ini teman-teman silakan mengajukan pertanyaan, tapi kita tidak ada pembahasan khusus,” ujar Sultan. 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement