Ahad 04 Feb 2024 07:13 WIB

Membelot, Puluhan Alumni Unair Dukung Anies-Muhaimin

Achmad Hariyono menganggap Anies Baswedan memiliki rekam jejak yang baik.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fernan Rahadi
Universitas Airlangga (Unair)
Foto: Dok. Unair
Universitas Airlangga (Unair)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Puluhan alumni Universitas Airlangga (Unair) yang mengatasnamakan Aliansi Alumni Airlangga untuk Perubahan (A3P) mendeklarasi diri mendukungan Paslon Capres-Cawapres nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin). Langkah mereka berseberangan dengan Ketua Ikatan Keluarga Alumni Unair (IKA Unair), Khofifah Indar Parawansa yang mendukung Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran.

Ketua A3P Achmad Hariyono menjelaskan, mereka lebih memilih mendukung Amin berdasarkan visi, misi, serta rekam jejak Anies maupun Muhaimin. "Visi, misi, dan program, serta rekam jejak yang dibawa sangat bagus, berpihak kepada rakyat yang mendambakan perubahan," kata Hariyono di Surabaya, Sabtu (3/2/2024).

Achmad Hariyono menganggap, Anies Baswedan memiliki rekam jejak yang baik saat menjabat gubernur DKI Jakarta. Keberhasilan Anies memimpin DKI, menurutnya bisa diimplementasikan dan diperluas jika yang bersangkutan bisa memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

"Sebelum mencalonkan Capres ini (Anies) adalah seorang Gubernur DKI dengan keberhasilannya, prestasinya, membangun Jakarta begitu bagus. Nanti keberhasilan Pak Anies di Jakarta akan digetoktularkan di seluruh Indonesia," ujar Achmad Hariyono.

Timprov AMIN Jatim menyambut baik dukungan yang diberikan alumni Unair tersebut. Co Captain Utama Timprov AMIN Jatim, Dhimam Abror bahkan menyebut, dukungan dari alumni Unair itu sebagau rangkaian dari gelombang gerakan kalangan kampus yang terjadi di beberapa daerah akhir-akhir ini.

"Bagaimana kita tahu, di Jogja, UGM sudah bergerak dengan deklarasi Indonesia darurat Kenegarawanan. Kemudian UII juga sudah bergerak, UI sebagai kampus perjuangan juga sudah bergerak, dan lainnya di Andalas Unhas, dan hari ini di Unair," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement