Kamis 08 Feb 2024 18:56 WIB

Kronologi Bus Pariwisata Terguling di Bantul, Hendak ke Parangtritis

Kecelakaan bus pariwisata itu mengakibatkan seorang penumpang meninggal.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Irfan Fitrat
Kondisi bus pariwisata yang mengalami kecelakaan dan terguling di kawasan Bukit Bego, ruas jalan Imogiri-Dlingo, Kabupaten Bantul, DIY, Kamis (8/2/2024).
Foto: Dok Humas Polres Bantul
Kondisi bus pariwisata yang mengalami kecelakaan dan terguling di kawasan Bukit Bego, ruas jalan Imogiri-Dlingo, Kabupaten Bantul, DIY, Kamis (8/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL — Bus pariwisata yang mengalami kecelakaan di sekitar kawasan Bukit Bego, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (8/2/2024), dikabarkan hendak menuju Parangtritis. Bus itu terguling di ruas jalan Imogiri-Dlingo, yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

“Satu penumpang diketahui meninggal dunia. Sementara beberapa penumpang lainnya mengalami luka-luka dan sudah dievakuasi ke rumah sakit,” kata Kepala Polres (Kapolres) Bantul AKBP Michael R Risakotta, Kamis (8/2/2024).

Baca Juga

Kapolres menjelaskan, kecelakaan itu dialami bus pariwisata Saestu Trans, dengan nomor polisi E 7607 V. Polisi masih memastikan jumlah penumpang dalam bus itu. “Untuk jumlah pasti penumpang bus, petugas kami sedang mendatanya,” ujar dia.

Menurut Kapolres, bus pariwisata tersebut mengalami kecelakaan sekitar pukul 13.41 WIB. Sebelum itu, kata dia, rombongan wisatawan di dalam bus itu berwisata ke Puncak Becici, Bantul.

Kapolres mengatakan, bus mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju kawasan Pantai Parangtritis. Menurut dia, bus tersebut mengalami kecelakaan tunggal dan kemudian terguling. “Bus mengalami kerusakan di bagian kaca depan dan sisi kiri,” katanya.

Kapolres mengatakan, polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan bus pariwisata tersebut. “Saat petugas melakukan pengecekan, bus yang mengalami kecelakaan dalam posisi gigi netral,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement