Senin 12 Feb 2024 16:45 WIB

Jelang Pemungutan Suara di Solo, Ini Pesan Gibran

Wali Kota Solo Gibran memberikan pengarahan untuk anggota Linmas.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Irfan Fitrat
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (tengah) memberikan pengarahan kepada anggota satuan Linmas se-Kota Solo terkait pengamanan Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang, Senin (12/2/2024).
Foto: Republika/Alfian choir
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (tengah) memberikan pengarahan kepada anggota satuan Linmas se-Kota Solo terkait pengamanan Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang, Senin (12/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO — Wali Kota Solo (Surakarta) Gibran Rakabuming Raka menekankan soal keamanan saat hari pemungutan suara Pemilu 2024, yang akan berlangsung 14 Februari mendatang. Hal itu disampaikan saat Gibran memberikan arahan kepada anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas), yang akan bertugas membantu pengamanan pemilu.

Kegiatan itu dihadiri juga kepala Polresta (kapolresta) Solo dan komandan Kodim (Dandim) 0735/ Surakarta. “Saya titip keamanan di Kota Solo. Titip tanggal 14 Februari nanti biar semuanya aman, lancar, berjalan dengan baik,” kata Gibran, dalam sambutannya, Senin (12/2/2024). 

Baca Juga

Gibran menekankan keamanan dan kenyamanan masyarakat pada hari pemungutan suara itu merupakan prioritas. “Kita sekarang prioritasnya adalah keamanan dan kenyamanan warga di 14 Februari nanti. Pokoknya, siapa pun pilihannya, siapa pun yang menang, yang kalah, keamanan itu hal yang paling prioritas di Kota Solo ya,” kata dia.

Kepada para anggota Satuan Linmas, Gibran berharap dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat saat hari pemungutan suara nanti. Anggota Linmas pun diminta selalu berkoordinasi dengan jajaran Polri dan TNI. “Jika ada hal yang tidak diinginkan, pokoknya Bapak Ibu tetap sabar melayani warga dengan baik. Moga-moga 14 Februari nanti aman, lancar,” ujar Gibran.

 

Gibran pun berharap suasana Kota Solo tetap kondusif selepas pemungutan suara. “Kontestasi, menang kalah itu hal yang biasa. Keamanan nomor satu. Habis itu, kita lanjut lagi bangun Kota Solo biar tidak disibukkan dengan dinamika pencapresan dan sebagainya,” kata salah satu calon wakil presiden (cawapres) itu.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement