Rabu 14 Feb 2024 20:01 WIB

Baru Pertama Mencoblos, Pemain Muda Persebaya Deg-degan

Ada harapan dari pemain muda Persebaya untuk calon presiden terpilih.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Pemungutan suara Pemilu 2024.
Foto: Republika/Thoudy Badai
(ILUSTRASI) Pemungutan suara Pemilu 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA — Dua pemain klub sepak bola Persebaya Surabaya menjadi pemilih pemula pada Pemilu 2024 ini. Salah satunya Toni Firmansyah.

Pada Rabu (14/2/2024), Toni menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 08 Kelurahan Benowo, Kota Surabaya, Jawa Timur. Ia mengaku deg-degan sebelum mencoblos. “Awalnya nderedeg, tapi alhamdulillah lancar,” ujar pemain kelahiran Januari 2005 itu.

Baca Juga

Toni sudah menentukan pilihannya. Ada harapan yang disampaikan pemain tim nasional (timnas) Indonesia U-20 itu untuk calon presiden yang nantinya terpilih. “Semoga membawa sepak bola Indonesia lebih maju,” kata dia.

Pemilu 2024 juga menjadi pengalaman pertama bagi Andhika Ramadhani menyalurkan hak pilihnya. Penjaga gawang Persebaya itu juga sempat deg-degan. “Deg-degan karena baru pertama nyoblos. Rasanya gemetaran, padahal cuman nyoblos saja,” kata dia, yang menyalurkan hak pilih di TPS 01 wilayah Jalan Kalimas Baru 1, Kota Surabaya, itu.

Sebelum mencoblos, Andhika mengaku sebelumnya sudah mencari-cari informasi seputar pemilu. “Sebelumnya cari-cari informasi, paling tanya orang tua karena baru pertama kali. Sama baca-baca. Pasti baca karena juga banyak di sosmed (media sosial) juga,” ujar dia.

Andhika berharap siapa pun yang terpilih sebagai pemimpin dari hasil Pemilu 2024 ini dapat membawa Indonesia menjadi lebih maju. “Semoga bisa membawa Indonesia lebih baik lagi, lebih maju lagi,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement