Rabu 14 Feb 2024 17:51 WIB

Setelah Nyoblos, Pemilih Pemula di Lumajang Bisa Masuk Objek Wisata Gratis

Pemkab Lumajang berupaya mengapresiasi pemilih pemula yang mencoblos.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Objek wisata air terjun Tumpak Sewu di Lumajang, Jawa Timur.
Foto: ANTARA/Budi Candra Setya
(ILUSTRASI) Objek wisata air terjun Tumpak Sewu di Lumajang, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, LUMAJANG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa Timur, berupaya memberikan apresiasi terhadap para pemilih pemula yang berpartisipasi dalam pemungutan suara Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024). Bagi yang sudah menyalurkan hak pilihnya, pemilih pemula bisa masuk ke sejumlah objek wisata secara gratis.

“Pemilih pemula, yang berusia 17-22 tahun, berhak mendapatkan penghargaan berupa gratis masuk ke sejumlah objek wisata di Lumajang,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lumajang, Mustaqim.

Baca Juga

Apresiasi terhadap pemilih pemula itu merupakan arahan Penjabat (Pj) Bupati Lumajang Indah Wahyuni. “Inisiatif itu bertujuan tidak hanya merayakan hak demokrasi, tetapi juga memberikan pengalaman positif kepada pemilih pemula tentang pentingnya keterlibatan mereka dalam proses pemilihan umum,” ujar Mustaqim.

Mustaqim mengatakan, pemilih pemula yang sudah mencoblos bisa masuk ke sejumlah objek wisata secara gratis pada Rabu ini saja. Ada sejumlah objek wisata yang dapat dikunjungi secara gratis, di antaranya Selokambang, Waterpark, Puncak B-29, Ranu Klakah, Air Terjun Tumpak Sewu, Goa Tetes, dan Hutan Bambu.

Selain itu, objek wisata Tirtosari View, Sakura Garden (You & I Garden), Pemandian Tambo Raya, Pantai Watu Pecak, serta Pantai Wotgalih. “Syaratnya adalah menunjukkan identitas diri berupa KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan bekas tinta di jari sebagai bukti partisipasi dalam Pemilu 2024,” ujar Mustaqim.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement