Kamis 15 Feb 2024 13:56 WIB

Sultan HB X Meminta Masalah Beda Pilihan Selesai Pascapemilu

Sultan HB X meminta warga saling menghargai perbedaan pilihan saat pemilu.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Irfan Fitrat
Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X mengharapkan situasi tetap kondusif selepas pemungutan suara Pemilu 2024. Apa pun hasil pemilu, Sultan berharap masyarakat saling menghargai perbedaan pilihan.

Sultan mengatakan, meskipun saat pemilu berbeda pilihan, soal kerukunan, keamanan, dan ketenteraman harus tetap dikedepankan dan dijaga. Karenanya, ia meminta tidak ada permasalahan atau gesekan yang timbul hanya karena berbeda pilihan saat pemilu.

Baca Juga

“Setelah selesai (pemilu), harapan saya permasalahan-permasalahan untuk selesai. Kita harus memiliki kemampuan dan kemauan untuk menghargai pilihan masyarakat dan anak bangsa,” kata Sultan.

Pada Rabu (14/2/2024), Sultan menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 12 Ndalem Tjokronegaran, Kelurahan Panembahan, Kemantren Kraton, Kota Yogyakarta. Sultan mengapresiasi masyarakat yang menggunakan hak pilihnya.

“Ini untuk menentukan pilihan, siapa pun itu, untuk lima tahun yang akan datang. Selamat untuk warga masyarakat yang melaksanakan kewajibannya memilih pemimpin lima tahun yang akan datang,” ujar Sultan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement