Selasa 12 Mar 2024 21:44 WIB

Selain di Bangkalan, Banjir Terjadi di Pamekasan dan Sampang

Banjir yang melanda Pamekasan dilaporkan akibat luapan air sungai.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Daerah terdampak banjir.
Foto: Antara/Saiful Bahri
(ILUSTRASI) Daerah terdampak banjir.

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN — Sejumlah lokasi di Pulau Madura, Jawa Timur, dilanda banjir pada Selasa (12/3/2024). Lokasi terdampak banjir tersebar di Kabupaten Bangkalan, Sampang, dan Kabupaten Pamekasan.

Banjir terjadi setelah turun hujan deras yang mengguyur sejak Senin (11/3/2024). Di Kabupaten Pamekasan, banjir dilaporkan menggenangi ruas  Jalan Trunojoyo, Kecamatan Pamekasan.

Baca Juga

“Malam ini banjir mulai masuk perkampungan warga di Desa Patemon,” kata Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan Budi Cahyono.

Banjir yang melanda Pamekasan ini dilaporkan akibat luapan air sungai atau Kali Semajid dan Kali Kloang. Sejumlah petugas menyusuri genangan banjir dan berupaya mengevakuasi warga terdampak.

Di Kabupaten Sampang, banjir dilaporkan menggenangi jalan nasional penghubung Sampang dan Bangkalan. Adapun di Kabupaten Bangkalan dilaporkan banjir melanda empat desa di wilayah Kecamatan Arosbaya.

Petugas gabungan sejak Selasa pagi melakukan evakuasi warga terdampak banjir. “Hingga malam ini proses evakuasi terhadap korban banjir terus berlanjut,” kata Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Bangkalan Kompol Andi Febrianto.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement