Selasa 12 Mar 2024 23:44 WIB

Pemkot Pekalongan Usulkan Rekrutmen 200 ASN

Usulan rekrutmen ASN itu terdiri atas CPNS dan PPPK.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Seleksi peserta calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).
Foto: ANTARA FOTO/Umarul Faruq
(ILUSTRASI) Seleksi peserta calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

REPUBLIKA.CO.ID, PEKALONGAN — Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan, Jawa Tengah, pada 2024 ini mengajukan rekrutmen aparatur sipil negara (ASN) kepada pemerintah pusat. Usulannya sebanyak 200 ASN.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekalongan Agust Marhaendaya, usulan tersebut terdiri atas 50 formasi calon pegawai negeri sipil (PNS) dan 150 formasi untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). 

Baca Juga

“Rencana penambahan 200 ASN pada 2024 itu sudah kami usulkan pada pemerintah,” kata Agust, Selasa (12/3/2024).

Agust mengatakan, usulan rekrutmen ASN itu menindaklanjuti surat dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/3540 M.SM.01.00/2023, tertanggal 21 Desember 2023, tentang Usulan Jumlah Kebutuhan ASN 2024.

Menurut Agust, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) juga sudah mengeluarkan surat edaran terkait pengusulan formasi ASN 2024. Namun, kata dia, di dalamnya belum termasuk jenis formasinya.

Agust mengatakan, pihaknya masih menunggu keputusan dari Kemenpan RB atas usulan rekrutmen ASN itu. Menurut dia, Pemkot Pekalongan nantinya melakukan rekrutmen dengan mempertimbangan kemampuan APBD.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement