Selasa 26 Mar 2024 23:49 WIB

Polres Bantul Terjunkan Personel Amankan Libur Paskah dan Libur Panjang Akhir Pekan  

Polres Bantul menerjunkan personel untuk pengamanan libur Paskah.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Hafil
Umat Katolik Magelang Rayakan Paskah (Ilustrasi)
Foto: Antara
Umat Katolik Magelang Rayakan Paskah (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,BANTUL —- Polres Bantul menerjunkan personel untuk pengamanan libur Paskah sekaligus libur panjang akhir pekan ini. Setidaknya, personel yang diterjunkan mencapai 185 personel. 

Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta mengatakan, pengamanan tersebut bersifat insidental meskipun menjadi kegiatan rutin. Menurutnya, peningkatan pengamanan juga melihat situasi dan kerawanan terjadinya gangguan saat libur.

Baca Juga

"Maka harus antisipasi itu. Maka dibuat rencana pengamanan ini," kata Michael di Bantul, Selasa (26/3/2024).

Lebih lanjut, Michael menuturkan bahwa pada malam hari anggotanya juga akan disebar untuk melakukan patroli antisipasi kejahatan jalanan. Patroli tersebut dilanjutkan dengan patroli subuh di sepanjang Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS).

“Anggota juga akan berpatroli mengantisipasi perang sarung yang kerap terjadi di sejumlah wilayah di Bantul saat bulan puasa, serta mencegah jatuhnya korban jiwa,” ucap Michael. 

Ditegaskan Michael bahwa jajarannya juga akan menindak tegas segala bentuk perbuatan yang sekiranya dapat menjadi potensi gangguan keamanan. Dalam patroli yang sudah dilakukan selama Ramadhan ini, ditemukan beberapa kejadian terkait gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).  

Michael pun mengimbau masyarakat untuk menghormati bulan Ramadhan dengan tidak melakukan tindakan-tindakan tidak produktif, terutama yang berpotensi memicu terjadinya gesekan antar warga.

"Kami berharap untuk bersama-sama menjaga wilayah Bantul agar tetap kondusif," ungkapnya. 

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement