Senin 22 Apr 2024 11:19 WIB

Bus Terguling di Bantul, Polisi Ungkap Keterangan Sopir Soal Penyebab Kecelakaan

Bus yang mengalami kecelakaan di Bantul membawa 35 orang.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Garis polisi.
Foto: Antara
(ILUSTRASI) Garis polisi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL — Sebuah bus mengalami kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Imogiri-Panggang, Dusun Lanteng, Selopamioro, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Bus yang membawa 35 orang itu terguling setelah menabrak tebing.

Kecelakaan lalu lintas itu dilaporkan terjadi pada Ahad (21/4/2024) petang. Kepala Seksi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, bus tersebut menabrak tebing, kemudian terguling. Berdasarkan keterangan dari sopir, menurut dia, rem bus tak berfungsi atau blong. “Keterangan sopir bus, kecelakaan karena sebelumnya hilang kendali,” kata Jeffry.

Baca Juga

Jeffry mengatakan, bus yang mengalami kecelakaan itu membawa 35 orang. Empat di antaranya masih anak-anak. Akibat kecelakaan itu, dikabarkan ada sembilan orang yang dibawa ke rumah sakit. “Sembilan orang dibawa ke Rumah Sakit Nur Hidayah,” ujar dia.

Dari sembilan korban itu, satu orang dilaporkan menjalani rawat inap karena mengalami patah tulang pada jari telunjuk tangan. Sedangkan delapan orang lainnya sudah dapat dipulangkan pada Ahad.

Adapun bus yang mengalami kecelakaan dievakuasi. Jeffry mengatakan, untuk mengevakuasi bus itu dikerahkan kendaraan derek. Proses evakuasi bus berlangsung hingga Ahad malam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement