Senin 22 Apr 2024 15:59 WIB

Pergi ke Warung, Rumah Warga Bantul Roboh, Warga Evakuasi 2 Anak

Saksi mendengar suara gemuruh dari arah rumah korban.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Kondisi rumah yang roboh.
Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi
(ILUSTRASI) Kondisi rumah yang roboh.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL — Bangunan rumah seorang warga di Guwo, Kalurahan Triwidadi, Kapanewon Pajangan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dilaporkan roboh pada bagian depan. Saat kejadian, pasangan suami istri penghuni rumah itu sedang keluar. Adapun dua anaknya berada di rumah.

“Pada saat kejadian, korban dan istri sedang belanja di warung. Di rumah ada dua anak korban,” kata Kepala Seksi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Senin (22/4/2024).

Baca Juga

Jeffry mengatakan, peristiwa itu dilaporkan terjadi pada Ahad (21/4/2024) malam. Awalnya, kata dia, salah seorang saksi yang merupakan warga setempat mendengar suara gemuruh dari arah rumah korban. Saksi yang saat itu berada sekitar 70 meter dari rumah korban kemudian mendekat ke arah sumber suara. 

Saksi mendapati bagian depan rumah korban sudah roboh. Warga lainnya kemudian mendatangi rumah korban. “Ternyata di dalam rumah bagian belakang terdapat dua anak korban. Yang satu sedang duduk dan satunya lagi sedang tidur. Kemudian warga masyarakat mengevakuasi kedua anak korban keluar dari rumah agar terhindar dari bahaya,” ujar Jeffry.

Jeffry mengatakan, kedua anak itu dalam kondisi selamat karena berada di bagian belakang rumah. Sementara bagian rumah yang roboh berada di depan. Menurut dia, robohnya bagian depan rumah korban itu dikarenakan kondisi bangunannya yang sudah tua dan rapuh. Selain itu, kondisinya diperparah dengan hujan, sehingga akhirnya roboh. “Kerugian dari rumah roboh milik korban diperkirakan sebesar Rp 30 juta,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement