Jumat 26 Apr 2024 20:51 WIB

Dukung Kapten Timnas Indonesia U-23, Ini Aksi Teman Kampus di UM Surabaya

Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak semifinal Piala Asia.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Irfan Fitrat
Teman kampus Rizky Ridho di Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya menggelar aksi dukungan bagi kapten timnas Indonesia U-23 itu, Jumat (26/4/2023).
Foto: Republiika/Dadang Kurnia
Teman kampus Rizky Ridho di Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya menggelar aksi dukungan bagi kapten timnas Indonesia U-23 itu, Jumat (26/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA — Dukungan untuk kapten tim nasional (timnas) Indonesia U-23 Rizky Ridho datang dari teman-teman kampusnya di Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya), Jawa Timur. Pada Jumat (26/4/2024) ini, puluhan mahasiswa UM Surabaya membawa poster bergambar Rizky Ridho keliling kampus.

Poster bergambar wajah atlet berusia 22 tahun itu juga dipasang di sejumlah sudut kampus. Dukungan juga ditunjukkan dengan menyanyikan chant yang biasa dibawakan suporter timnas Indonesia. “Garuda di dadaku, Rizky Ridho kebanggaanku.” Begitu salah satu potongan chant yang dinyanyikan.

Baca Juga

Rizky Ridho merupakan mahasiswa semester empat Program Studi (Prodi) S1 Manajemen UM Surabaya. Salah satu teman satu angkatan Rizky Ridho, Deni Muriawan, mengatakan, aksi yang dilakukan tersebut merupakan inisiatif teman-teman untuk memberikan dukungan morel bagi kapten timnas Indonesia U-23 itu.

Aksi itu juga bentuk apresiasi atas keberhasilan Rizky Ridho dan kawan-kawan membawa timnas Indonesia lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Indonesia menyingkirkan timnas Korea Selatan (Korsel).

“Selamat untuk timnas Indonesia sudah bertanding dengan sangat baik melawan tim Korsel dan berhasil masuk semifinal. Kami semua bangga, bersyukur, dan berdoa semoga berikutnya masuk ke final. Ayo Rizky Ridho dan tim!” kata Deni.

Menurut Deni, aksi memasang poster Rizky Ridho di berbagai sudut kampus juga menjadi pengingat bahwa UM Surabaya memiliki atlet yang menjadi kebanggaan Indonesia. Ia berharap prestasi yang ditorehkan Rizky Ridho bisa memicu semangat mahasiswa lainnya untuk menorehkan prestasi di berbagai bidang yang mereka sukai.

“Aksi ini juga menjadi motivasi bagi mahasiswa UM Surabaya untuk terus berprestasi di segala bidang, baik itu akademik maupun nonakademik,” ujar Deni.

Presiden BEM UM Surabaya Wahyudi Kholilullah mengatakan, di kampus Rizky Ridho dikenal sebagai mahasiswa yang rendah hati. Ia pun berharap teman satu kampusnya tersebut bersama timnas Indonesia U-23 bisa melaju ke babak final Piala Asia.

“Kami berharap Ridho bisa mengantarkan timnas bisa lolos ke final dan menjadi juara. Kami juga akan menggelar nobar (nonton bareng) di kampus. Teman-teman antusias,” kata Wahyudi.

Kepala Humas UM Surabaya, Radius Setiyawan, mengapresiasi aksi yang dilakukan teman-teman Rizky Ridho untuk memberikan dukungan. Hal itu diharapkan bisa menyemangati Rizky Ridho.

“Ridho dikenal sebagai sosok yang humble dan disiplin. Meski menjadi bintang, ketika masuk kuliah ia tidak pernah keberatan ketika temannya mengajaknya berfoto. Selain itu, yang saya ketahui tentang Ridho juga kedisiplinannya dalam hal ibadah,” kata Radius.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement