Selasa 07 May 2024 16:27 WIB

Mobil Tertabrak Kereta di Pasuruan Bawa Rombongan Ponpes Sidogiri

Korban meninggal dunia akibat mobil tertabrak kereta itu menjadi empat orang.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Garis polisi.
Foto: Antara
(ILUSTRASI) Garis polisi.

REPUBLIKA.CO.ID, PASURUAN — Empat orang meninggal dunia akibat kecelakaan mobil minibus yang tertabrak kereta api (KA) di pelintasan wilayah Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), Selasa (7/5/2024). Mobil yang tertabrak KA Pandalungan itu membawa rombongan Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri, Pasuruan.

Kecelakaan itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 08.41 WIB. Kepala Subdirektorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim AKBP I Wayan Purwa mengatakan, kecelakaan itu mengakibatkan empat orang meninggal dunia. “Tiga orang meninggal di lokasi kejadian dan satu orang meninggal di rumah sakit,” ujar dia, dalam keterangannya.

Baca Juga

Tiga korban yang meninggal dunia di lokasi kejadian dilaporkan penumpang mobil, yaitu perempuan bernama Munjiah Nur Hasan, Aidah, dan Alwiyah. Adapun yang meninggal dunia di RSUD dr R Soedarsono, Kota Pasuruan, dilaporkan perempuan bernama Maslaha.

Selain korban meninggal dunia, kecelakaan itu mengakibatkan tiga orang terluka, yaitu pengemudi mobil minibus bernama M Rofiq Abdilah, serta dua penumpang bernama M Afullah dan Nasruna. Ketiganya dikabarkan menjalani perawatan di Puskesmas Rejoso.

Wayan menjelaskan, kecelakaan terjadi ketika mobil minibus yang membawa rombongan Ponpes Sidogiri itu melaju dari arah selatan ke utara melewati pelintasan sebidang tanpa palang pintu. Di saat bersamaan datang dari arah barat ke timur KA Pandalungan. “Diduga tidak memperhatikan kanan dan kiri, sehingga tertabrak KA Pandalungan,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement