Kamis 06 Jun 2024 15:22 WIB

Western Australia Week 2024 Digelar di Surabaya

WA Week 2024 sejalan dengan Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI)

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Invest and Trade Western Australia menggelar Western Australia Week 2024 (WA Week 2024) di Jakarta dan Surabaya dari 29 Mei hingga 6 Juni 2024.
Foto: dokpri
Invest and Trade Western Australia menggelar Western Australia Week 2024 (WA Week 2024) di Jakarta dan Surabaya dari 29 Mei hingga 6 Juni 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Invest and Trade Western Australia mempersembahkan Western Australia Week 2024 (WA Week 2024), sebuah perayaan yang akan memamerkan keberagaman budaya, keunggulan pendidikan, dan keahlian kuliner Western Australia. Rangkaian acara berlangsung di Jakarta dan Surabaya dari 29 Mei hingga 6 Juni 2024. 

WA Week 2024 dirancang untuk melibatkan khalayak luas, menampilkan enam acara kunci yang menyoroti kekuatan Western Australia di berbagai sektor. Acara-acara tersebut termasuk the Lambtastic Battle, a networking reception dan screening film Blueback, serta WA Education Open Day. Setiap kegiatan mempromosikan kemampuan unik dan peluang di Western Australia.

The WA Education Agent Workshop and Open Day diadakan di Jakarta pada 3 Juni dan di Surabaya pada 5 Juni. Acara-acara ini menghubungkan siswa, orang tua, dan agen pendidikan Indonesia dengan perwakilan dari 12 lembaga pendidikan dan pelatihan terkemuka di Western Australia. Inisiatif ini bertujuan untuk menampilkan keunggulan akademis dan beragam peluang yang tersedia bagi siswa Indonesia di Western Australia.

WA Week 2024 akan menampilkan pemutaran film "Blueback" yang ramah keluarga, yang menangkap keindahan alam dan budaya Western Australia. Film ini diputar di Jakarta pada 31 Mei dan 3 Juni, dan di Surabaya pada 4 dan 5 Juni. Para peserta memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan Rick Rifici, sinematografer bawah air untuk Blueback, yang berbagi wawasan tentang pembuatan film tersebut.

WA Week 2024 sejalan dengan Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI) dalam memperingati 75 tahun hubungan diplomatik antara Australia dan Indonesia. Keselarasan ini menegaskan komitmen untuk pertukaran budaya dan kolaborasi, memupuk hubungan yang lebih dalam melalui pengalaman sinematik bersama dan dialog kreatif.

Lambtastic Battle, sebuah kompetisi memasak yang menyoroti keanekaragaman daging domba dari Australia Barat. Acara ini berlangsung di Jakarta pada 29 Mei dan di Surabaya pada 6 Juni. Para koki dari berbagai hotel dan sekolah kuliner akan bersaing untuk menciptakan hidangan inovatif menggunakan daging domba premium dari Australia Barat. Para juri terhormat, termasuk koki terkenal Vindex Tengker dan Gilles Marx, akan menilai karya-karya tersebut berdasarkan rasa, penyajian, dan teknik kuliner.

Secara tradisional, Australia Barat merayakan Hari WA pada hari Senin pertama bulan Juni. Namun, WA Week tahun ini bertepatan dengan "Festival Sinema Australia Indonesia," sebuah acara selama sebulan yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Australia. Berkolaborasi dengan festival yang lebih luas ini, WA Week 2024 bertujuan untuk meningkatkan jangkauan dan dampaknya, menampilkan yang terbaik dari Australia Barat kepada audiens yang lebih luas.

WA Week 2024 merupakan perayaan dari kemitraan budaya dan ekonomi serta nilai-nilai kebersamaan antara Australia Barat dan Indonesia. Dengan menampilkan yang terbaik dari budaya, pendidikan, dan kuliner Australia Barat, WA Week 2024 bertujuan untuk menciptakan hubungan dan peluang kolaborasi yang bermakna.

Komisioner Investasi dan Perdagangan untuk Australia Barat di Wilayah ASEAN, Bryce Green, menekankan pentingnya inisiatif ini. "Invest and Trade Western Australia berkomitmen untuk mempromosikan kemampuan Australia Barat dalam pendidikan, industri kreatif, dan industri primer. WA Week 2024 menawarkan platform untuk memperkuat ikatan budaya dan ekonomi kami dengan Indonesia. Melalui acara-acara ini, kami bertujuan untuk memamerkan kualitas dan keberagaman yang ditawarkan Australia Barat, memupuk kemitraan yang baik dan pertumbuhan bersama," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement