Jumat 26 Jul 2024 20:59 WIB

Gudang Semen di Bantul Ludes Terbakar Gara-Gara Kayu Pallet

Kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai puluhan juta rupiah.

Rep: Silvy Dian Setiawan / Red: Karta Raharja Ucu
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Gudang semen di Tamanan, Banguntapan, Kabupaten Bantul terbakar, Kamis (25/7/2024) malam. Kebakaran ini berasal dari pallet yang ada di gudang semen tersebut.

Pallet tersebut berbahan dasar kayu, hingga mengakibatkan api semakin lama semakin besar. Kebakaran ini juga mengakibatkan korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

“Total kerugian mencapai Rp 30 juta,” kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Jumat (26/7/2024).

Jeffry mengatakan, kejadian tersebut awalnya diketahui seorang saksi yang tengah bertugas melakukan penjagaan di pos jaga yang ada di gudang tersebut. Pada pukul 20.00 WIB, saksi melihat ada kobaran api dari tumpukan pallet.

“Makin lama (api) semakin besar, kemudian saksi dua keluar pos jaga, dan berteriak minta tolong, serta memberi tahu saksi satu,” ucap Jeffry.

Kemudian, saksi lainnya menghubungi petugas pemadam kebakaran. Pemadaman berlangsung sekitar satu jam yang dilakukan BPBD Kabupaten Bantul dibantu BPBD Kota Yogyakarta.

“Ada empat unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api,” ucap Jeffry.

Meski mengalami kerugian, tetapi tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dari kebakaran tersebut. “Selama proses pemadaman juga berjalan aman dan lancar,” jelasnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement