Selasa 30 Jul 2024 06:31 WIB

Penyanyi American's Got Talent Putri Ariani Diterima di Fakultas Hukum UGM 

Putri Ariani mengaku senang dan bangga menjadi mahasiswa baru UGM.

Penyanyi Putri Ariani resmi akan membuka konser Jonas Brothers The Tour di Jakarta.
Foto: Dok Color Asia Live
Penyanyi Putri Ariani resmi akan membuka konser Jonas Brothers The Tour di Jakarta.

 YOGYAKARTA -- Ariani Nisma Putri (18) atau akrab disapa Putri Ariani, merupakan salah satu dari 10.678 mahasiswa baru yang diterima lolos masuk Kampus Universitas Gadjah Mada tahun ini. Penyanyi yang menjadi pernah meraih juara empat di ajang America's Got Talent (AGT) ini diterima kuliah di Fakultas Hukum melalui jalur Penelusuran Bibit Unggul Berprestasi (PBUB) di bidang seni.

Mengenakan kemeja putih dengan rok hitam, Putri Ariani merupakan salah satu dari enam perwakilan mahasiswa baru yang berkesempatan disematkan jas almamater Oleh Rektor UGM sebagai tanda diterima menjadi mahasiswa baru UGM pada pembukaan PIONIR Gadjah Mada, Senin (29/7/2024), di lapangan Pancasila. PIONIR Gadjah Mada merupakan kegiatan pembelajaran, pengenalan, penggalian potensi, dan orientasi untuk mendidik calon pemimpin muda yang memiliki visi seiring dengan nilai-nilai ke-UGM-an. 

Ditemui oleh awak media, Putri Ariani mengaku senang dan bangga menjadi mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada. Menurutnya butuh waktu sekitar satu tahun baginya untuk memilih pendidikan terbaik bagi masa depannya. "Banyak pertimbangan. Setahun ini banyak berpikir untuk kelanjutan pendidikan putri, akhirnya memilih di UGM. Putri pikir, UGM menjadi the right choice for me," katanya.

Soal pilihannya untuk memilih kuliah di prodi ilmu hukum, Fakultas Hukum, Putri menegaskan dirinya ingin belajar sesuatu hal yang baru tidak hanya di bidang bernyanyi dan musik. “Putri ingin belajar yang baru saja.  Semoga bisa mengadvokasi teman putri yang difabel dan non difabel untuk meraih mimpi mereka,” katanya.

Meski ia merupakan lulusan dari Sekolah Menengah Musik Indonesia atau SMKN 2 Bantul, namun menurut Putri dengan memilih kuliah di Fakultas Hukum berkeinginan untuk mencoba dan menambah wawasan yang baru. “Selama ini ambil musik di SMK, tapi putri suka sesuatu yang baru. Ingin belajar hukum bisa buat nambah wawasan yang lebih luas dan open minded,” katanya.

Meskipun demikian, Putri mengungkapkan karirnya di bidang menyanyi tidak akan ia tinggalkan begitu saja. Ia ingin pendidikan dan karirnya bisa berjalan secara beriringan. "Kalo Putri ingin pendidikan dan karir berjalan beriringan dan kuliah akan lanjut. Tahun ini akan keluarkan album," paparnya.

Rektor Universitas Gadjah Mada Prof Ova Emilia, mengatakan Putri Ariani merupakan salah satu dari 10 ribuan mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada yang berasal dari berbagai daerah, berbagai latar belakang sehingga memberikan semangat dan motivasi untuk keberhasilan satu sama lain. 

Ia berharap Putri bisa menjalankan kuliahnya dengan baik di kampus UGM. “Semoga lancar nanti kuliahnya dan fokus. Kami berusaha agar UGM menjadi tempat belajar yang nyaman dan menyenangkan untuk semua," katanya. 

Seperti diketahui, Putri Ariani, adalah seorang penyanyi-penulis lagu pop solo penyandang tunanetra. Namanya mulai dikenal semenjak mengikuti kompetisi Indonesia's Got Talent 2014 dan berhasil jadi pemenang. Saat beranjak remaja, ia mulai menarik perhatian publik internasional saat dia mendapatkan golden buzzer dari Simon Cowell di ajang America’s Got Talent (AGT) 2023 yang berhasil menempati posisi ke-4 dalam kompetisi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement