Jumat 02 Aug 2024 16:35 WIB

Partai Gerindra Yakin Ahmad Luthfi Menangi Pilgub Jateng

Luthfi dinilai memiliki kapasitas untuk memimpin Jateng.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Fernan Rahadi
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi di Klaten, Rabu (19/6/2024).
Foto: Republika/Alfian Choir
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi di Klaten, Rabu (19/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono mengatakan, partainya optimistis Ahmad Luthfi, akan memenangkan pemilihan gubernur (pilgub) Jateng. Luthfi diketahui baru saja melepaskan jabatannya sebagai kapolda Jateng karena menerima kenaikan pangkat menjadi komisaris jenderal (komjen). Menangi

"Dukungan Gerindra sudah jelas, sesuai dengan rekomendasi dan surat tugas yang mungkin sebentar lagi akan kami publikasikan bahwa Gerindra Jawa Tengah mengusung Pak Haji Ahmad Luthfi sebagai calon gubernur," kata Sudaryono usai menghadiri acara di Markas Kodam IV/Diponegoro, Semarang, Jumat (2/8/2024). 

 

Dia menilai, Luthfi memiliki kapasitas untuk memimpin Jateng. "Saya kira clear ya karena Pak Ahmad Luthfi jadi kapolda lama dan sangat mengenal masyarakat Jawa Tengah. Menjadi kepolisian di jajaran Jawa Tengah juga sudah lama, mulai dari wakapolresta, jadi kapolres. Jadi memang beliau kariernya banyak di Jawa Tengah," ucapnya. 

 

Sudaryono menambahkan, selama menjadi pemimpin, Luthfi juga dikenal sebagai figur yang baik. "Jadi kita meyakini dengan Pak Ahmad Luthfi kita bisa menang (pilgub Jateng)," ujarnya. 

 

Sebelumnya Sudaryono diketahui sudah mencalonkan dirinya sebagai bakal calon gubernur Jateng. Namun dia tak bisa berkontestasi karena Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuknya menjadi wakil menteri pertanian. 

 

Terkait Ahmad Luthfi, selain Gerindra, eks kapolda Jateng itu juga sudah memperoleh dukungan dari Golkar, PAN, dan PSI. Luthfi dipandang menjadi kandidat kuat untuk memenangkan pilgub Jateng. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement