Kamis 15 Aug 2024 13:55 WIB

Ford Buka Dealer Pertama di Yogyakarta

Gerai ini mengusung konsep Sales, Service dan Sparepart (3S).

Rep: Tubagus Abyan Ammar/Muhammad Gavindra Pratama/ Red: Fernan Rahadi
Ford Motor Company menggelar acara Grand Opening dealer pertama mereka di Yogyakarta di Ford Dealer Yogyakarta, Kalasan, Kabupaten Sleman, DIY, Rabu (14/8/2024).
Foto: Muhammad Gavindra Pratama
Ford Motor Company menggelar acara Grand Opening dealer pertama mereka di Yogyakarta di Ford Dealer Yogyakarta, Kalasan, Kabupaten Sleman, DIY, Rabu (14/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Ford Motor Company menggelar acara Grand Opening dealer pertama mereka di Yogyakarta di Ford Dealer Yogyakarta, Kalasan, Kabupaten Sleman, DIY, Rabu (14/8/2024). Acara ini menandai langkah penting Ford dalam memperluas jaringan penjualan dan layanannya di Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Gerai ini mengusung konsep Sales, Service dan Sparepart (3S) guna menghadirkan standar layanan global dan inovatif bagi para pengguna Ford. Bukan hanya gerai pertama, Dealer Ford 3S Yogyakarta juga akan menjadi tolak ukur layanan gerai penjualan Ford lainnya di seluruh Indonesia.

Country Manager RMA Indonesia, Toto Suharto, mengatakan peresmian Dealer Ford 3S Yogyakarta ini merupakan refleksi dari visi RMA Indonesia untuk mendekatkan layanan Ford kepada masyarakat Indonesia. "Kami melihat potensi besar di Yogyakarta dan sekitarnya, yang merupakan salah satu pusat pertumbuhan ekonomi di Pulau Jawa," katanya.

Dengan fasilitas modern dan tim yang terlatih, dealer ini akan menjadi tolok ukur bagi pengembangan jaringan gerai-gerai penjualan Ford di seluruh Indonesia. "Dengan layanan yang terstandarisasi,  kami optimistis kepuasan pelanggan semakin meningkat dan posisi Ford di pasar otomotif nasional pun kian menguat. Harapannya, langkah ini semakin mendorong tumbuhnya banyak dealer lokal sehingga memacu ekspansi industri otomotif Indonesia," ujar pria yang disapa Toto itu.

Bertempat strategis di Jalan Cupuwatu, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Dealer Ford 3S Yogyakarta ini menempati bangunan berluas 2.200 meter persegi dan menawarkan layanan komprehensif sesuai konsep 3S, ruang pamer (showroom) yang luas mampu menampilkan beragam model Ford terbaru, memberikan keleluasaan bagi pengunjung untuk mengeksplorasi kendaraan impian mereka.

Handono Widjaja, Director of PT Mitrabuana Citra Abadi sekaligus pemilik Dealer Ford 3S Yogyakarta, Handono Widjaja, mengutarakan, pihaknya sangat antusias hadir di Yogyakarta untuk melayani pengguna Ford, para penggemar otomotif, dan masyarakat luas. "Dukungan fasilitas yang lengkap dan tim berpengalaman, semakin mengokohkan Dealer Ford 3S Yogyakarta untuk memberikan layanan seoptimal mungkin," ujarnya.

Pemilihan Yogyakarta sebagai lokasi dealer Ford 3S didasari oleh berbagai faktor

pendukung. Pada triwulan I 2024, DIY mencatatkan pertumbuhan ekonomi tertinggi

se-Pulau Jawa sebesar 5,02 persen, menunjukkan daya beli masyarakat yang kuat.

Sebagai pusat wisata dan pendidikan terkemuka di Indonesia.

“Yogyakarta menawarkan potensi pasar yang beragam dan dinamis. Lokasi strategisnya menjadikan Yogyakarta sebagai hub ideal untuk melayani area Jawa bagian Selatan. Pembukaan dealer ini merupakan langkah logis untuk meningkatkan layanan dan memperkuat pangsa pasar,” ujar Handono.

Indonesia masih tercatat sebagai pasar mobil terbesar di Asia Tenggara. Berdasarkan data ASEAN Automotive Federation, hingga Juni 2024, Indonesia mencatatkan total penjualan mobil sebanyak 408.012 unit tertinggi dibanding negara Asia Tenggara lainnya. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pun menargetkan penjualan 1,1 juta unit mobil di tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement