Jumat 23 Aug 2024 16:42 WIB

Awardee LPDP Adakan Social Project Edukasi Privasi dan Keamanan Digital untuk Anak SMA

Proyek ini akan berlangsung di SMA Negeri 74 Jakarta Selatan 28 Agustus mendatang.

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP)
Foto: Kemenkeu
Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Awardee LPDP yang tergabung pada PK-239 - Sipatuo Sipatokkong, mengumumkan pelaksanaan proyek sosial dalam rangka memberikan edukasi tentang Privasi dan Keamanan Digital, serta penyelenggaraan Career Day di SMAN DKI Jakarta. Proyek ini akan berlangsung di Sekolah Menengah Atas Negeri 74 Jakarta Selatan 28 Agustus 2024 mendatang.

Kegiatan ini akan menghadirkan pembicara ahli di bidang literasi keamanan digital yang akan membahas tentang privasi dan keamanan dalam menggunakan media sosial dan peningkatan pengetahuan 300 siswa tentang isu ini. Selain itu, kami juga akan mengadakan talkshow mengenai karir di bidang IT yang bertujuan untuk mendukung para siswa menentukan pilihan program studi serta pilihan jenjang karir pasca-kuliah terutama di bidang teknologi informasi.

“Dengan angka lulusan STEM Indonesia yang lebih rendah dibandingkan negara lain, kami memutuskan untuk menyelenggarakan Sipatuo Sipatokkong Keliling Security and privacy in digital universe talkshow,” ujar Lavena Laduri, Ketua Menteri Perencanaan dan Implementation dalam siaran pers, Jumat (23/8/2024).

“Dengan proyek ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan literasi digital safety dan memperkenalkan pelajar pada peluang karir di sektor teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk mendukung transformasi digital Indonesia Emas 2045”. ujar Udrayana Assira Rahyudha Dharmasandhi, selaku Menteri Koordinator Angkatan.

Proyek ini didukung oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan seluruh peserta Persiapan Keberangkatan 239 yang turut berperan dalam menyediakan sumber daya yang diperlukan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement