Ahad 08 Aug 2021 15:46 WIB

Bimbel Priority Beri Beasiswa Bimbingan Belajar Masuk PTN

Saat ini, dibuka kuota 100 beasiswa bimbingan belajar gratis.

Bimbingan belajar (ilustrasi)
Foto: dokpri
Bimbingan belajar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini, bimbingan belajar telah menjadi pilihan bagi pelajar maupun orang tua dalam mengatasi kesulitan belajar khususnya untuk masuk kampus impian. Bimbingan belajar diharapkan dapat membantu pelajar dalam menggapai impiannya masuk di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK). 

Untuk mencapai hasil yang optimal, biasanya orang tua berusaha memberikan bimbel terbaik kepada anaknya, seperti fasilitas yang cukup memadai, tenaga pendidik yang berkualitas dan berpengalaman, serta memiliki banyak alumni. Sayangnya orang tua harus mengeluarkan biaya yang cukup tinggi untuk mendapatkan fasilitas seperti itu. Untuk membantu supaya banyak pelajar yang mendapatkan manfaat di atas, terdapat beberapa bimbel yang menberikan program beasiswa, salah satunya adalah Bimbingan Belajar (Bimbel) Priority.

Salah satu pendiri Bimbel Priority, Mn Fitra, mengatakan program beasiswa dapat membantu para pelajar untuk memudahkan mereka memiliki akses bimbingan belajar yang berkualitas namun tanpa biaya. Hal ini tentu akan sangat berguna khususnya bagi mereka yang memiliki keterbatasan dalam hal pembiayaan. 

Selain itu, Fitra juga menjelaskan bahwa penerima beasiswa bukan hanya ditujukan kepada mereka yang kurang mampu, namun juga kepada mereka yang memiliki prestasi, aktif berorganisasi, dan mau mengubah hidupnya menjadi lebih baik.

"Sebagai contoh, saat ini Bimbel Priority sedang membuka program beasiswa yang diperuntukkan bagi pelajar kelas 11 yang akan naik ke kelas 12. Penerima beasiswa ini adalah mereka yang memiliki kriteria dengan nilai rata-rata semester 1 sampai 3 minimal 8, aktif organisasi di sekolah, memiliki ambisi cita-cita tinggi , dan tentu saja memiliki keterbatasan kondisi finansial. Saat ini, kami membuka kuota 100 beasiswa bimbingan belajar gratis dengan fasilitas pengajar dan pembelajaran yang terbaik. Alhamdulillah, sudah lebih dari 500 pelajar yang mendaftar. Seleksi akan kami lakukan dengan sangat ketat," ujar Fitra beberapa waktu lalu.

Beasiswa bimbel yang diberikan memiliki tujuan yang tentunya dapat mendorong program pemerintah dalam mewujudkan Generasi Emas. Salah satunya adalah memberikan semangat dan dukungan kepada siswa-siswi agar mereka dapat bersaing di industri 4.0, dan merasakan pendidikan terbaik di Perguruan Tinggi Negeri dan Kedinasan terbaik di Indonesia.

Fitra pun berharap agar generasi muda saat ini dapat menjadi agen perubahan yang siap berkontribusi untuk membangun negara Indonesia menjadi lebih baik. Bimbel priority saat ini aktif memberikan edukasi workshop untuk siswa dan orang tua untuk memperoleh informasi yang akurat dan update mengenai tata cara masuk sekolah kedinasan dan perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

"Kegiatan workshop yang kita adakan, sebenarnya sangat komprehensif ya, mengulas detail tentang pemahaman diri, cara membuat life plan, cara mengubah karakter diri, tips trik jitu masuk PTN dan PTK, dan soal-soal prediksi yang akan keluar. Sebenarnya workshop ini dilakukan 1 hari full, dengan biaya kisaran 500 ribu sampai 950 ribu. Namun semenjak Covid, semua kami gratiskan, sebagai program sosial juga," ujar selaku salah satu founder Bimbel Priority, Bintang Fredianika.

Bintang menambahkan bahwa kegiatan workshop dilakukan agar para pelajar bisa mendapatkan berbagai informasi yang tidak didapat secara formal di sekolah. 

Bimbel Priority sendiri memiliki berbagai macam program bimbingan dengan harga yang terjangkau. Salah satu program yang paling banyak diminati adalah program garansi selama satu tahun, dengan kuota terbatas. Program garansi yang diberikan adalah jaminan uang kembali apabila siswa/i tidak lulus ujian serta memberikan berbagai macam fasilitas seperti try out, hypnotherapy, psikotes, video belajar, dan lain-lain. 

"Dengan adanya program beasiswa dan program garansi, semoga ini bisa menjadi kontribusi kita untuk memberikan yang terbaik untuk Pendidikan di Indonesia," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement