Sabtu 10 Sep 2022 18:36 WIB

Polres Malang Distribusikan Paket Sembako ke Warga Terdampak Harga BBM

Pendistribusian bantuan juga dibantu sejumlah stakeholder.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Polres Malang mendistribusikan 2.000 paket sembako kepada masyarakat terdampak penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Malang , Jumat (9/9/2022).
Foto: Humas Polres Malang
Polres Malang mendistribusikan 2.000 paket sembako kepada masyarakat terdampak penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Malang , Jumat (9/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Polres Malang mendistribusikan 2.000 paket sembako kepada masyarakat terdampak penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Kegiatan ini dilaksanakan di Kabupaten Malang.

Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat menjelaskan, sasaran bantuan ini mencakup berbagai elemen masyarakat. Di antaranya pekerja, pelajar, pengusaha, dan masyarakat lainnya. "Sembako ini kami berikan kepada nelayan, pedangan, petani, sopir, ojek, tukang becak, dan masyakarat sekitar," ujar dia.

Pada kegiatan ini, Ferli mengatakan, pendistribusian juga dibantu sejumlah stakeholder. Mereka antara lain organisasi masyarakat, omrgansiasi pemuda, organisasi ahasiswa, dan pihak lainnya yang ikut berpartisipasi menyalurkan bantuan.

Adapun lokasi yang menjadi sasaran pemberian sembako antara lain perkampungan warga, pasar, dan pangkalan ojek. Kemudian juga di tempat keramaian, bahkan ke tengah laut untuk menemui warga nelayan yang sedang mencari ikan.

Kapolres Malang berharap bantuan ini setidaknya dapat membantu perekonomian masyarakat sehari-hari. "Hal ini bisa membantu sembari menunggu bantuan dari pemerintah turun," kata dia.

Perwakilan ojek daring dari Kecamatan Ngajum, Zainul Arifin, merupakan salah satu warga yang berkesempatan mendapatkan bantuan sembako. Ia mengaku sangat bersyukur dan merasa terbantu dengan bantuan tersebut. "Alhamdulillah, ini bisa untuk makan sehari-hari ke depan," ungkapnya.

Hal serupa diungkapkan oleh perwakilan dari sopir angkot, Sigit. Dia mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Polres Malang. Dia memastikan bantuan tersebut sangat membantu dan berharga bagi keluarganya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement