Sabtu 28 Jan 2023 07:23 WIB

Tersesat di Gunung Lemongan, Enam Pendaki Gunung Masih Dicari

Cuaca di kawasan Gunung Lemongan masih hujan.

Gunung Lemongan, Lumajang.
Foto: Dok PVMBG
Gunung Lemongan, Lumajang.

REPUBLIKA.CO.ID, LUMAJANG -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang mengerahkan sejumlah personel untuk melakukan pencarian enam pendaki yang dilaporkan tersesat di Gunung Lemongan, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lumajang Patria Dwi Hastiadi memimpin langsung operasi pencarian enam pendaki asal Kabupaten Lumajang yang dilaporkan tersesat di jalur pendakian Gunung Lemongan.

"Kami bersama tim pendukung menyusul tim yang sudah berangkat sejak pagi untuk melakukan pencarian awal," kata Patria Dwi Hastiadi saat dihubungi per telepon di Lumajang.

Menurut dia, tim pendukung sudah berada di lokasi pohon signal, namun cuaca di kawasan Gunung Lemongan masih hujan. Sehingga pencarian pendaki dihentikan sementara sambil menunggu tim 'penyapu' yang masih di belakang dan akan melanjutkan perjalanan ke Watu Gede.

Berdasarkan data petugas Pusdalops BPBD Lumajang menyebutkan rombongan pendaki terdiri atas Diaz warga Tompokersan, Alfan warga Desa Purworejo, Elisa warga Desa Labruk, Chein warga Desa Kutorenon, Brian warga Jalan Suwandak, dan Miftah warga Desa Yosowilangun.

"

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement