Kamis 09 Feb 2023 14:54 WIB

Kondisi Terkini Dua Punggawa Persis Solo Setelah Dilanda Cedera

Meraka harus absen berlaga lantaran sedang menjalani pemulihan.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
persis solo
Foto: yudisaremania7.blogspot.com
persis solo

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo sementara tidak akan diperkuat oleh dua pemain yaitu kiper andalannya Muhammad Riyandi dan pemain bertahan Andri Ibo. Pasalnya mereka harus absen lantaran sedang menjalani pemulihan pasca mengalami cedera.

Riyandi sendiri sudah absen di dua pertandingan Persis Solo ketika melawan Bhayangkara FC (2/2/2023) maupun Madura United (6/2/2023). Di laga tersebut, Gianluca Pandeynuwu hadir sebagai pengganti karena Riyandi tidak dimasukkan dalam formasi, bahkan di bangku cadangan.

Dokter tim, Iwan Wahyu Utomo, mengatakan Riyandi mengalami cedera hamstring strain dengan ACL tear grade III dan meniscus tear. Cedera tersebut dialaminya ketika bertanding melawan Persita Tangerang di Indomilk Arena, Sabtu (28/1/2023) lalu.

Akibatnya, Riyandi terpaksa tidak merumput selama beberapa bulan. Riyandi direkomendasikan untuk menjalani perawatan bersama dokter ortopedi spesialis sport medicine/injury. Sedangkan perkiraan rehabilitasi pasca operasi akan memakan waktu sekitar 6-8 bulan.

"Untuk Riyandi, ia mengalami benturan saat laga kontra Persita. Keadaan klinisnya membaik, dan pekan ini akan menjalani operasi,” katanya.

Sementara itu, Andri Ibo, pemain bertahan Persis tersebut mengalami cedera hip arthritis. Ia sudah menjalani perawatan dengan hasil yang baik selama berada di Jakarta. Selanjutnya, Ibo akan menjalani metode pengobatan di Solo sembari melakukan pemulihan fisik.

“Pasca proses penanganan medis pertama, Andri Ibo menunjukkan hasil yang bagus. Saat ini, ia sudah menjalani latihan ringan,” katanya.

Sebelumnya, Fabiano Beltrame, dinding pertahanan Persis, juga dikabarkan mengalami cedera ligamen usai melawan Persikabo 1973 di Maguwoharjo, Ahad (23/1/2023) lalu. Fabiano terpaksa menepi hampir selama 10 hingga 12 bulan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement