Kamis 04 Mar 2021 16:41 WIB

Ramadhan, Masjid Agung Purwokerto Gelar Tarwih Berjamaah

Aktivitas ibadah dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi Anak Shalat Tarawih
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Anak Shalat Tarawih

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Masjid Agung Baitussalam Purwokerto, akan menggelar berbagai kegiatan keagamaan selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M. Masjid itu juga menggelar kegiatan shalat tarawih berjamaah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

''Pada Bulan Ramadhan ini, kami akan tetap menggelar shalat tarwih berjamaah. Namun mengingat kondisi saat ini masih dalam kondisi pandemi, shalat tarwih berjamaah akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,'' jelas Ketua Takmir Masjid Agung Baitussalam Purwokerto, Dr H Muhammad Hizbul Muflihin, Kamis (4/3).

Baca Juga

Takmir masjid juga akan melaksanakan kegiatan Berbuka Puasa Bersama selama satu bulan penuh, Pembagian 1.000 Paket Sembako, dan Pentasyarufan Zakat Infak dan Shodaqoh (ZIS).  ''Pada 10 hari terakhir Bulan Ramadhan, kami menyelenggarakan Qiyamul Lail yang ditandai dengan dzikir, sholat malam mulai jam 02.30, muhasabah diri dan sahur bersama,'' katanya.

Humas Takmir Masjid Baitussalam Alif Einstein menyebutkan, selain kegiatan pokok, di lingkungan masjid juga akan diselenggarakan acara keagamaan untuk menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan. Antara lain, acara lomba membaca Sayyidul Istighfar, pelatoihan perawatan jenazah, serta beberapa kali pengajian.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement