Rabu 17 Mar 2021 15:56 WIB

Daop 8 Segera Operasikan KA Arjuno Relasi Surabaya-Malang

Kereta ini memiliki waktu tempuh dari Surabaya ke Malang kurang dari dua jam.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
PT KAI Daop 8 Surabaya akan mengoperasikan KA Arjuno ekspres relasi Surabaya - Malang (PP) dalam waktu dekat.
Foto: Dok. Humas PT KAI Daop 8 Surabaya
PT KAI Daop 8 Surabaya akan mengoperasikan KA Arjuno ekspres relasi Surabaya - Malang (PP) dalam waktu dekat.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- PT KAI Daop 8 Surabaya segera mengoperasikan KA Arjuno Ekspres relasi Surabaya - Malang (PP). Rangkaian ini akan dijalankan pada 19 sampai 22 Maret mendatang.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, kehadiran KA Arjuno Ekspres ditujukan untuk mengakomodasi kebutuhan dan kepercayaan pelanggan. "Terutama kan hadirnya transportasi yang aman, sehat dan nyaman," kata Luqman, Rabu (17/3).

Menurut Luqman, rangkaian KA Arjuno Ekspres terdiri atas delapan kereta eksekutif. Sementara untuk kapasitas tempat duduk sesuai protokol kesehatannya berjumlah 280 penumpang. KA Arjuno Ekspress relasi Surabaya Gubeng - Malang memiliki rute pemberhentian di Stasiun Sidoarjo, Lawang, dan Kota Malang.

Kereta ini memiliki waktu tempuh dari Surabaya ke Malang kurang dari dua jam. Luqman berharap, kehadiran KA memenuhi kebutuhan masyarakat. Kemudian juga sebagai upaya peningkatan pelayanan transportasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, setiap pelanggan KA wajib untuk mematuhi protokol kesehatan. Mengingat KA Arjuno Ekspres merupakan KA Lokal Komersial, maka pelanggan tidak perlu menyertakan surat keterangan bebas Covid-19. Namun pelanggan wajib mengenakan masker dan pakaian lengan panjang atau jaket.

"KAI berkomitmen menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat di stasiun maupun selama dalam perjalanan serta mendukung upaya pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 pada transportasi kereta api," kata dia, menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement