Selasa 30 Mar 2021 22:45 WIB

Mahasiswa UMY Raih Best Project di Istanbul Youth Summit

Prestasi internasional ini membuktikan pandemi bukan halangan tetap berprestasi.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin
Mahasiswa UMY Raih Best Project di Istanbul Youth Summit. Kampus UMY.
Foto: Wahyu Suryana.
Mahasiswa UMY Raih Best Project di Istanbul Youth Summit. Kampus UMY.

REPUBLIKA.CO.ID,BANTUL -- Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali toreh prestasi. Kali ini, diraih Saraswati Widodo, mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) yang meraih Best Project di Istanbul Youth Summit 2021.

Istanbul Youth Summer 2021 sendiri berlangsung pada 22-25 Maret lalu, digelar Youth Break the Boundaries Istanbul. Kegiatan ini diikuti ratusan pemuda mulai dari Turki, Indonesia, Malaysia, Mesir, Bangladesh, Ekuador, sampai Pakistan.

Saras bekerja sama dengan Rahmad Afriansyah, mahasiswa Prodi Teknik Sipil UMY, membuat proyek sosial berjudul BenerinKuy. BenerinKuy merupakan komunitas anak muda untuk tingkatkan pendapatan masyarakat, terutama yang penghasilan rendah.

Mereka memberi layanan perbaikan melalui teknologi, mendukung perwujudan SDGs mengentaskan kemiskinan, hadirkan pekerjaan layak dan tanggung jawab konsumsi. Saras mengatakan, forum ini bertujuan melatih jiwa kepemimpinan melewati krisis.

"Saya meyakini gagasan ini dapat diimplementasikan di tempat asal saya," kata Saras, Selasa (30/3).

Ketua Prodi KPI UMY, Twediana Budi Hapsara, mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh Saras. Ia bersyukur, ada satu lagi prestasi internasional yang diraih mahasiswi KPI, membuktikan pandemi bukan halangan tetap berprestasi.

"Berharap ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa/i KPI UMY khususnya dan mahasiswa/i di seluruh Indonesia pada umumnya," ujar Twediana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement