Rabu 31 Mar 2021 22:30 WIB

Polres Banjarnegara Sterilisasi Gereja Jelang Paskah

Sterilisasi dilakukan sejak Rabu siang hingga selesai.

Polres Banjarnegara Sterilisasi Gereja Jelang Paskah (ilustrasi).
Foto: Didik Suhartono/ANTARA
Polres Banjarnegara Sterilisasi Gereja Jelang Paskah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BANJARNEGERA -- Kepolisian Resor Banjarnegara, Jawa Tengah, melakukan kegiatan sterilisasi gereja -gereja yang ada di wilayah setempat guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif jelang peringatan Paskah 4 April 2021.

"Sterilisasi gereja dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat," kata Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto melalui Kasat Shabara AKP Agustinus Krisdwiantoro di Banjarnegara, Rabu (31/3).

Dia mengatakan pihaknya menerjunkan delapan personel Sabhara dalam kegiatan sterilisasi tersebut. "Sterilisasi dilakukan sejak Rabu siang hingga selesai dan hasilnya cukup baik dan lancar," katanya.

Pelaksanaan sterilisasi tersebut antara lain dilakukan di Gereja Kristen Indonesia dan Gereja St Antonius Banjarnegara. Dia mengatakan pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya yang perlu diperlukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban khususnya menjelang peringatan paskah dan menjelang bulan Ramadan 2021 guna menjaga kondusifitas wilayah.

"Polres Banjarnegara juga akan memperketat pengamanan wilayah dan gereja dan melakulan patroli sekala besar bersama instansi terkait," katanya.

Selain itu, kata dia, kegiatan patroli juga ditingkatkan di tempat-tempat keramaian, perkantoran, pusat perbelanjaan, dan lain sebagainya. "Kami berharap seluruh proses perayaan Paskah 2021 akan berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Dia juga kembali mengingatkan masyarakat yang ada di wilayah setempat untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban guna menciptakan Banjarnegara yang kondusif.

"Penjagaan dari petugas diharapkan dapat meminimalisir tindakan kriminal serta gangguan keamanan dan ketertiban lainnya," katanya.

Kendati demikian dia juga mengingatkan bahwa upaya tersebut perlu didukung peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. "Kami mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, serta terus meningkatkan toleransi dan rasa persaudaraan," katanya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement