Kamis 01 Apr 2021 15:59 WIB

Forkopimda Sleman Kampanyekan Keselamatan Lalu Lintas

Dalam kegiatan tersebut dibagikan 150 helm dan 300 masker gratis kepada pengendara.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Fernan Rahadi
Syawalan Forkopimda, Pejabat dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Sleman  di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Selasa (11/6).
Foto: Dok Pemda DIY
Syawalan Forkopimda, Pejabat dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Sleman di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Selasa (11/6).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sleman menggelar agenda Kampanye Berlalu Lintas. Kegiatan itu dilaksanakan di GOR Pangukan dengan pembagian helm secara gratis.

Bupati Sleman, Kustini Purnomo mengatakan, dalam kegiatan tersebut dibagikan 150 helm dan 300 masker gratis kepada pengendara yang melintas. Lokasi itu dipilih karena Kamis Pahing aktivitas warga banyak mengarah Pasar Sleman.

Ia menekankan, pembagian helm gratis dalam rangka memberikan contoh kepada masyarakat pengguna sepeda motor. Sehingga, masyarakat dapat menggunakan helm-helm yang memang terstandar, sehingga keamanan pengendara motor lebih terjaga.

"Tujuannya, memberikan penyuluhan kepada pemakai jalan, memberikan apresiasi kepada pengguna jalan yang tertib berlalu lintas dan sosialisasi menggunakan helm berstandar SNI," kata Kustini, Kamis (1/3).

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman, Arip Pramana menuturkan, agenda ini diinisiasi untuk mengurangi resiko kecelakaan. Ia berharap, acara ini dapat menimbulkan kesadaran masyarakat, sehingga lebih bijak dalam berlalu lintas.

"Sebagai tindakan preventif atau pencegahan kemudian memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mengurangi resiko kecelakaan," ujar Arip. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement