Kamis 08 Apr 2021 23:47 WIB

Dinas Pendidikan: Sudah 70 Persen Guru di Semarang Divaksin

Pembelajaran tatap muka akan mulai dilaksanakan pada Juli 2021.

Dinas Pendidikan: Sudah 70 Persen Guru di Semarang Divaksin (ilustrasi).
Foto: Antara/Galih Pradipta
Dinas Pendidikan: Sudah 70 Persen Guru di Semarang Divaksin (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Gunawan Saptogiri menyebutkan sudah 60 hingga 70 persen guru di Ibu kota Jawa Tengah ini yang divaksin COVID-19."Sudah sekitar 60 sampai 70 persen. Sisanya yang belum tinggal guru dari sekolah swasta," kata Gunawan di Semarang, Kamis (8/4).

Ia mengatakan pelaksanaan vaksinasi akan terus berjalan sambil menyiapkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di masa pandemi COVID-19 ini. Menurut dia, Kota Semarang terus menyiapkan diri untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Saat ini, kata dia, sudah ada dua SD dan 2 SMP yang menjalankan uji coba pembelajaran tatap muka. Keempat sekolah ini, lanjut dia, akan menjadi "role model" bagi sekolah lain dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka nanti.

Menurut dia, pembelajaran tatap muka akan mulai dilaksanakan pada Juli 2021. Ia menuturkan sekolah-sekolah di Semarang sudah siap dengan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di masa pandemi COVID-19. "Mereka tinggal melakukan penyesuaian-penyesuaian," katanya.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement