Jumat 16 Apr 2021 17:21 WIB

Ramadhan 2021, Lion Parcel Tambah Armada Transportasi 

Lion Parcel meluncurkan program CSR bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Perusahaan jasa pengiriman Lion Parcel atau PT Lion Express.
Foto: Dok. Lion Parcel
Perusahaan jasa pengiriman Lion Parcel atau PT Lion Express.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut bulan Ramadhan tahun ini serta persiapan Lebaran mendatang, perusahaan jasa ekspedisi Lion Parcel (PT Lion Express) menambah infrastruktur. CEO Lion Parcel, Farian Kirana mengatakan, jumlah armada transportasi darat truk meningkat hingga 25 persen.

"Peningkatan itu diharapkan dapat mendukung kebutuhan wilayah-wilayah yang belum memiliki bandar udara. Harapannya, pertambahan armada truk bisa membantu meningkatkan efisiensi dan optimasi rute Lion Parcel," kata Farian Kirana beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, untuk menghadapi lonjakan pengiriman paket pada bulan Ramadhan dan lebaran nanti, Lion Parcel menambah jumlah kurir sebanyak 20 persen. Upaya tersebut merupakan cara Lion Parcel untuk mengantisipasi membludaknya paket pengiriman di bulan Ramadan. Di satu sisi, agar Lion Parcel tetap dapat memberikan pelayanan yang prima untuk setiap pelanggan. Selain itu di 2021, Lion Parcel juga akan meningkatkan agen sampai 40 persen, serta hub naik hingga 50 persen untuk menghadapi Ramadhan nanti.

"Investasi kami pada infrastruktur merupakan bentuk kesiapan Lion Parcel untuk menyambut bulan Ramadhan 2021. Kami juga menargetkan pengiriman di bulan Ramadhan ini meningkat 100 persen dari pengiriman pada hari biasa," ujarnya.

Farian mengungkapkan, penambahan infrastruktur merupakan salah satu cara Lion Parcel untuk mewujudkan target pengiriman di tahun 2021. Ia mengatakan, tahun ini Lion Parcel juga menargetkan kenaikan jangkauan pengiriman menjadi 98 persen. Sementara, saat ini jangkauan pengiriman Lion Parcel sudah mencapai 96 persen wilayah Indonesia. 

Tak hanya itu, sebagai perusahaan jasa titipan terkemuka yang dapat diandalkan, Lion Parcel juga mengimbau masyarakat Indonesia untuk kirim kebaikan bersama di bulan suci Ramadan. Lion Parcel mengajak masyarakat untuk kirim kebaikan dengan mudah. "Melalui program #KirimKebaikan, kita bisa memberikan dan merasakan manfaat secara bersama hanya dengan satu genggaman," kata Farian Kirana.

Lion Parcel meluncurkan tiga rangkaian program #KirimKebaikan untuk memberikan manfaat lebih kepada masyarakat. Pertama, program CSR bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Masyarakat bisa mendonasikan bahan pangan, pakaian, mainan, dan buku melalui aplikasi Lion Parcel secara gratis ongkos kirim. Program ini bertujuan untuk mendukung kebutuhan pangan anak yatim dan dhuafa di Indonesia. Program donasi akan berlangsung mulai tanggal 5-25 April 2021. 

"Kami berharap masyarakat dapat ikut serta memberikan donasi untuk anak yatim dan dhuafa yang akan kami kumpulkan dan akan didistribusikan oleh tim ACT. Melalui aplikasi Lion Parcel, masyarakat cukup memilih pilihan fitur donasi. Kemudian, kurir kami akan menjemput donasi tersebut dan tidak dipungut biaya kirim," papar Farian.

Direktur Kemitraan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Muhammad Basair mengatakan, kolaborasi kebaikan dengan perusahaan-perusahaan nasional seperti Lion Parcel akan memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakat yang membutuhkan. "Sebagai perusahaan yang cakupannya di seluruh Indonesia, program Berbagi Kebaikan Lion Parcel akan sangat bermanfaat," kata pria yang biasa disapa Abas itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement