Senin 26 Apr 2021 21:25 WIB

Bupati Gresik Beri Dukungan Moral Keluarga Awak KRI Nanggala

Gus Yani turut memberikan bantuan agar keluarga yang ditinggalkan tabah dan sabar.

Bupati Gresik Beri Dukungan Moral Keluarga KRI Nanggala (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Didik Suhartono
Bupati Gresik Beri Dukungan Moral Keluarga KRI Nanggala (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,GRESIK -- Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani memberi dukungan moral kepada keluarga korban awak kapal selam KRI Nanggala-402, dengan menyambangi keluarganya yang berdomisili di wilayah setempat.

"Kami mengunjungi keluarga awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang berdomisili di sini. Kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini," kata Gus Yani, panggilan akrab Fandi Akhmad Yani di Gresik, Senin (26/4).

Ia mengaku, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh awak kapal, sebab para prajurit itu hilang saat bertugas, sehingga penuh kehormatan. "Bagi saya seluruh awak kapal selam KRI Nanggala 402 adalah prajurit-prajurit terbaik bangsa," katanya, menegaskan.

Dalam kunjungan itu, Gus Yani turut memberikan bantuan agar keluarga yang ditinggalkan tabah dan sabar.

Sementara itu, dari 53 kru yang berada di dalam kapal selam, ada lima yang merupakan warga Kabupaten Gresik. Nama-nama yang yang berdomisili di Kabupaten Gresik adalah Kapten Laut (E) Yohanes Heri, Kapten Laut (P) I Gede Kartika, Letda Laut (E) Adhi Laksmono, Serda Lis Syahwi Mapala, Serda Lis Hendro Purwoto dan Serda Ttu Harmanto.

Sebelumnya, Menteri Sosial Tri Rismaharini juga menemui istri para prajurit awak kapal selam KRI Nanggala-402 di Kabupaten Gresik.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement