Selasa 27 Apr 2021 15:39 WIB

Warga Tercebur Saat Menyeberang Sungai Pemali

Berbagai elemen SAR di Kabupaten Brebes turun ke lokasi untuk melakukan pencarian

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Muhammad Fakhruddin
Warga Tercebur Saat Menyeberang Sungai Pemali (ilustrasi).
Foto: Antara
Warga Tercebur Saat Menyeberang Sungai Pemali (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BREBES -- Seorang laki-laki warga Kelurahan Pasarbatang Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes, dilaporkan tenggelam di Sungai Pemali Desa Kertabesuki, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Selasa (27/4). Korban yang bernama Nurofik Bin Tarwad (40), dilaporkan tenggelam saat sedang menumpang perahu penyeberangan.

''Laporan kejadian itu kami terima dari BPBD Brebes tadi. Sampai saat ini, korban masih belum ditemukan sehingga kami memberangkatkan satu tim untuk ikut melakukan pencarian,'' jelas  Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya.

Dari informasi yang dia peroleh, saat itu korban sedang menyeberangi sungai Pemali dengan menggunakan perahu penyeberangan. Saat itu, korban membawa sepeda yang digunakan dari rumahnya.

Namun ketika berada di atas perahu penyeberangan, korban tiba-tiba limbung hingga terjatuh ke lantai perahu. Saat itu, korban berusaha berdiri sambil berpegangan pada sepedanya. Tapi upayanya ini gagal, bahkan kemudian korban terjungkal ke sungai.

Beberapa saksi yang melihat kejadian itu, sempat berusaha menolong dan berenang mencari korban. Namun arus sungai yang deras, cepat menenggelamkan tubuh korban sehingga upaya pertolongan sulit dilakukan. ''Sampai sore ini, korban masih ditemukan,'' katanya.

Nyoman menyebutkan, saat ini tim SAR Gabungan yang berasal dari berbagai elemen SAR di Kabupaten Brebes sudah turun ke lokasi untuk melakukan pencarian. ''Tim kami menyusul ke lokasi untuk bergabung dengan tim SAR yang sudah ada. Untuk membantu pencarian korban, kami membawa peralatan lengkap pencarian korban di air,'' katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement