Selasa 11 May 2021 22:54 WIB

Persis Solo Jadwalkan Latih Tanding Setelah Lebaran

Persis tengah menyiapkan para pemainnya untuk persiapan kompetisi di Liga 2.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Persis Solo Jadwalkan Latih Tanding Setelah Lebaran (ilustrasi).
Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Persis Solo Jadwalkan Latih Tanding Setelah Lebaran (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Klub Liga 2 Persis Solo berencana menggelar latih tanding dengan sejumlah klub lainnya setelah perayaan Lebaran. Manajemen Persis mengaku sudah banyak tawaran yang datang untuk latih tanding menjelang digulirkannya kembali kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

"Banyak yang ngajak uji coba. Nanti kami jadwalkan. Mudah-mudahan," kata Komisaris Utama PT Persis Solo Saestu (PSS) Kevin Nugroho kepada wartawan, akhir pekan lalu.

Saat ini, Persis tengah menyiapkan para pemainnya untuk persiapan kompetisi di Liga 2. Berdasarkan informasi yang diperoleh Kevin, Liga 2 bakal digelar dua pekan setelah Liga 1.

"Kalau saya tidak salah baca sih kemarin sudah diomongin, dua pekan setelah Liga 1 tanggal 17 Juli berarti. Mudah-mudahan," imbuhnya.

Sejak beberapa waktu lalu, para pemain Persis menjalani latihan di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Sebab, sejumlah lapangan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Solo masih direnovasi untuk persiapan kompetisi akbar Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang.

"Lapangan Kottabarat itu informasi terakhir kan November baru bisa dipakai. Jadi mungkin mendekati November kami diskusi lagi sama Dinas Pemuda dan Olahraga. Yang penting kan perlu sinergi bersama. Sekarang latihan di Boyolali," terang Kevin.

Sementara itu, Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, menyatakan adanya kemungkinan agenda uji coba setelah Lebaran, selain latihan rutin. Namun, lawan main belum dikonfirmasi lantaran manajemen masih menentukan jadwal dan keputusan tim pelatih.

"Banyak yang tanya jadi enggak sama Bali United sama Borneo FC itu insya Allah, kita belum ada pendekatan resmi. Intinya ada agenda dan pelatih pun minta mengagendakan uji coba dengan klub lokal dan klub profesional juga," papar Bryan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement