Kamis 20 May 2021 15:19 WIB

Pemain Persis Solo Jalani Latihan Perdana Pascalibur Lebaran

Total sebanyak 31 pemain Persis mengikuti agenda latihan perdana tersebut.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Fernan Rahadi
Para pemain Persis Solo menjalani latihan perdana pascalibur Lebaran, di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS), Rabu (19/5) sore.
Foto: Persis Solo
Para pemain Persis Solo menjalani latihan perdana pascalibur Lebaran, di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS), Rabu (19/5) sore.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Skuat Laskar Samber Nyawa melakoni latihan perdana setelah sebelumnya mendapat libur panjang saat momen Lebaran. Latihan perdana bertempat di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS), Rabu (19/5) sore.

Keseluruhan pemain, staf pelatih, dan ofisial team yang mengikuti latihan telah menjalani tes swab antigen dengan hasil negatif sebagai syarat untuk dapat bergabung dengan skuat. 

Total sebanyak 31 pemain Persis mengikuti agenda latihan perdana tersebut. Sedangkan beberapa pemain lain belum dapat bergabung karena baru akan tiba di Kota Solo pada Rabu, serta harus melakukan tes swab antigen terlebih dahulu.

Salah satu agenda pada latihan perdana tersebut berupa pengecekan terkait kondisi fisik pemain pascalibur panjang.

Roni Azani selaku pelatih fisik tim menyatakan kondisi fisik pemain secara keseluruhan masih dalam keadaan prima dan sehat. Hasil baik ini tak lepas dari program latihan mandiri yang telah dilaksanakan oleh seluruh penggawa saat masa liburan pada 1–16 Mei lalu. 

"Hari ini pemain mengikuti latihan fisik. Saya pikir tidak ada masalah dan tidak susah untuk mengangkat lagi karena selama liburan mereka mengerjakan PR dari Coach Roni dengan sangat bagus. Jadi hari ini fisik pemain tidak bermasalah. Adapun hanya satu dua saja tapi gampang untuk membuatnya kembali ke kondisi fisik semula," kata Iwan Wahyu Utomo selaku dokter tim, seperti tertulis dalam siaran pers, Rabu malam.

Meskipun kondisi pemain masih dalam keadaan prima, para penggawa Laskar Samber Nyawa akan tetap mendapatkan porsi latihan yang cukup ketat selama bulan Mei. Hal itu mengingat Persis akan melakukan beberapa laga uji coba untuk menjajal dan terus meningkatkan kualitas tim saat ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement