Selasa 08 Jun 2021 17:40 WIB

Pemkab Kediri Dukung Digitalisasi di Kampung Inggris Pare

Masih banyak produk-produk UMKM yang masih kesulitan dalam hal pemasaran.

Salah satu suasana belajar di
Foto: kampoeng-kursus.blogspot.com
Salah satu suasana belajar di

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri, Jawa Timur mendukung langkah digitalisasi pada aktivitas perdagangan ekonomi di kawasan Kampung Inggris, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri sebagai upaya meningkatkan layanan pada usaha pemilik usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengemukakan di Kabupaten Kediri masih banyak produk-produk UMKM yang masih kesulitan dalam hal pemasaran. Berbagai upaya dilakukan, salah satunya memanfaatkan media sosial untuk mengenalkan produknya.

"Dengan menggunakan media sosial, produk-produk UMKM akan cepat dikenal oleh masyarakat dan secara otomatis akan laku," kata Hanindhito.

Ia juga mengatakan selain media massa, kemasan produk yang bagus dan menarik juga berperan besar. Untuk itu, pemkab juga mendampingi pemilik UMKM agar produk yang dijualnya juga mempunyai kualitas dan kemasan yang bagus.

"Kemasan yang bagus merupakan salah satu daya tarik bagi konsumen untuk membelinya," kata dia.

Di Kampung Inggris, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, program digitalisasi juga sudah terealisasi. Aktivitas ekonomi masyarakat banyak yang memanfaatkan layanan digital, sehingga lebih cepat dalam transaksi dan saling memudahkan antara penjual dan pembeli.

Pihaknya juga mengapresiasi digitalisasi di Kampung Inggris Pare, Kabupaten Kediri tersebut. Terlebih lagi, kawasan itu terkenal ke berbagai pelosok negeri, termasuk didatangi dari luar negeri.

"Dengan program digitalisasi di kawasan ini sangat potensial, terlebih di masa pandemi saat ini," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement