Ahad 13 Jun 2021 03:45 WIB

Pemkab Sampang Laporkan 25 Kasus Baru Covid-19

Kabupaten Sampang termasuk kabupaten paling rendah dalam kasus Covid-19.

Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, SAMPANG -- Pemkab Sampang, Jawa Timur melaporkan tambahan 25 orang kasus baru Covid-19. Tambahan kasus baru ini berdasarkan hasil tes usap dan pelacakan kontak erat dengan penderita yang terpapar virus corona jenis baru itu.

"Tambahan kasus baru Covid-19 ini, dalam kurun waktu sepekan terakhir," kata anggota Satgas Covid-19 dari Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes-KB) Pemkab Sampang Yuliono, di Sampang, Sabtu (12/6).

Baca Juga

Dari total 25 kasus baru itu, sebanyak empat orang telah dinyatakan sembuh, dan empat orang meninggal dunia."Dan per hari ini, ada tambahan dua kasus positif baru, yang saat ini keduanya telah menjalani perawatan," kata Yuliono yang juga Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes-KB Pemkab Sampang Sampang itu.

Sementara itu, jumlah total warga Sampang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejak awal pandemi hingga saat ini sebanyak 938 orang, dengan perincian, 872 orang sembuh, sebanyak 13 orang masih menjalani perawatan, enam orang diisolasi dan 47 orang lainnya meninggal dunia.

Kabupaten Sampang termasuk kabupaten paling rendah dalam kasus Covid-19 dibanding tiga kabupaten lain di Pulau Madura, yakni Bangkalan, Pamekasan dan Kabupaten Sumenep. Namun, pasca libur Lebaran 1442 Hijriah ini, Sampang menempati urutan ketiga dalam lonjakan kasus baru Covid-19, melebihi jumlah kasus positif di Kabupaten Pamekasan yang sebelumnya menempati urutan ketiga setelah Bangkalan, dan Kabupaten Sumenep.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement