Jumat 18 Jun 2021 13:41 WIB

Dompet Dhuafa Bantu Wifi Gratis untuk Taman Baca

Program wifi gratis tidak hanya diberikan untuk TBM Arimbi.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Logo Dompet Dhuafa
Logo Dompet Dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pandemi covid belum berakhir, bahkan berdampak ke berbagai aspek, salah satunya aspek pendidikan. Sebagai ikhtiar memutus rantai penyebaran virus mayoritas lembaga pendidikan menetapkan kebijakan belajar daring dari rumah.

Namun, kebijakan ini juga tidaklah efektif karena banyak siswa yang kesulitan mengakomodasi kebutuhan belajar mereka seperti paket internet. Berawal dari keprihatinan ini, Dompet Dhuafa Yogyakarta mencari solusi atas masalah ini.

Menggandeng Adira Finance Syariah, DD memberikan bantuan belajar berupa layanan wifi gratis untuk Taman Baca Masyarakat (TBM) Arimbi di Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta. Layanan wifi gratis ini sendiri telah diaktifkan sejak 1 Mei 2021.

Kemudian, pada 17 Juni 2021 dilaksanakan kegiatan peluncuran program tersebut di TBM Arimbi. Pengurus TBM Arimbi, Chusnul Khotimah, mengaku bersyukur dengan bantuan yang diberikan Dompet Dhuafa Yogyakarta dan Adira Finance Syariah ini.

"Alhamdulillah sejak satu bulan yang lalu kami dapat menghemat kuota dan lebih nyaman dengan adanya wifi ini, anak-anak juga senang karena bisa untuk belajar daring dan mengerjakan tugas," kata Chusnul.

Dompet Dhuafa melihat kesiapan generasi penerus bangsa juga perlu diperhatikan, salah satunya dengan menunjang kegiatan belajar mereka demi masa depan lebih baik. Karenanya, program wifi gratis tidak hanya diberikan untuk TBM Arimbi.

Program dihadirkan di empat titik lain. Masjid Baitul Hikmah di Kecamatan Jetis Yogyakarta, Dusun Bergan di Kapanewon Pandak Bantul, Panti Asuhan Darut Taqwa di Kapanewon Minggir Sleman, dan Dusun Bulus Lor di Kapanewon Pakem Sleman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement