Senin 21 Jun 2021 21:35 WIB

200 Pedagang Pasar Mojosari Terima Vaksinasi Covid-19

Mojokerto terus bersiaga dengan menyiapkan penambahan ruang isolasi.

200 Pedagang Pasar Mojosari Terima Vaksinasi Covid-19 (ilustrasi).
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
200 Pedagang Pasar Mojosari Terima Vaksinasi Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MOJOKERTO -- Sekitar 200 orang pedagang yang ada di Pasar Legi, Mojosari, Mojokerto, Jawa Timur menerima vaksin COVID-19 sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di kabupaten setempat.

Bupati sekaligus Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Mojokerto Ikfina Fahmawati di dampingi unsur Polri dan TNI meninjau proses pelaksanaan vaksinasi pencegahan COVID-19 kepada sekitar 200 orang pedagang Pasar Legi Mojosari, Senin (21/6).

"Vaksinasi ini adalah upaya rem keras yang harus kita lakukan, melihat naiknya angka kasus COVID-19 di Indonesia," kata dia.

Pemerintah Kabupaten Mojokerto juga terus bersiaga dengan menyiapkan penambahan ruang isolasi di beberapa fasilitas layanan kesehatan. Bupati menerangkan ketersediaan bed occupancy rate (BOR) pada beberapa rumah sakit, ditambah beberapa lagi dari Puskesmas setempat.

 

Pada meja-meja skrining dan penyuntikan vaksin, bupati terus berpesan pada warga agar tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan terutama bermasker. "Saya 'nyuwun' (minta) tolong tetap pakai masker, karena COVID-19 meningkat," kata bupati.

Sementara itu, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander berharap untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Mojokerto dalam upaya 3T maupun membantu menyediakan ruang perawatan isolasi.

Berdasarkan data, jumlah kasus positif COVID-19 di Kabupaten Mojokerto mencapai 2.666 kasus, sembuh 2.418, menjalani isolasi 258 dan meninggal dunia 73 orang.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement