Kamis 01 Jul 2021 07:26 WIB

Persis Solo Resmi Rekrut Ferdinand Sinaga

Ferdinand tercatat telah merumput sebanyak 100 kali di Liga 1 dengan catatan 36 gol.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Fernan Rahadi
Ferdinand Sinaga
Foto: Antrara/Nyoman Budhiana
Ferdinand Sinaga

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Eks penyerang Persib Bandung, Ferdinand Sinaga, kini resmi berseragam Laskar Samber Nyawa. Pemain kelahiran Bengkulu 32 tahun lalu itu namanya cukup menggema di kancah sepak bola Indonesia.

Sebanyak 11 klub Indonesia dan sempat sekali merantau membela Kelantan FA (Malaysia) menjadi catatan karier Ferdinand sepanjang di lapangan hijau. Kabar kedatangan Ferdinand disiarkan melalui media sosial resmi Persis Solo pada Rabu (30/6).

Kesesuaian visi, misi, dan target Persis dengan apa yang menjadi tujuannya menjadi alasan terkuat dirinya bergabung dengan Persis.

"Saya memutuskan bergabung karena saya senang dengan visi misi Persis, apalagi dengan target yang tahun ini mau promosi ke Liga 1. Jadi saya merasa tertantang untuk memberikan yang terbaik," terang eks penyerang Timnas U-23 tersebut seperti tertulis dalam siaran pers, Rabu malam.

Ferdinand akan menambah pasokan daya gedor tim bersama Beto Goncalves dan kawan-kawan. Kini, Persis memiliki total 12 pemain di lini depan. Ferdinand yang notabene seorang penyerang yang cukup berpengalaman di Liga Indonesia memberikan pandangan terkait komposisi pemain dan persaingan dalam tim.

"Justru itu bagus untuk semua pemain. Semakin banyak pemain maka persaingan juga semakin sehat sehingga dari staf pelatih mudah untuk memilih siapa yang turun bermain berdasarkan siapa yang paling siap dan memberikan yang terbaik di setiap kesempatan. Jadi, saya akan memberikan yang terbaik di setiap latihan dan pertandingan," ungkapnya. 

Dari segi statistik, Ferdinand tercatat telah merumput sebanyak 100 kali di Liga 1 dengan catatan 36 gol, dan sembilan assist. Dirinya juga menyabet gelar pemain terbaik Liga Super Indonesia 2014 bersama Persib Bandung yang saat itu menjadi kampiun. Sementara pada gelaran kompetisi terkini, ia bermain tujuh kali dan dua kali membobol gawang lawan di Piala Menpora 2021 bersama Persib Bandung.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement