Jumat 02 Jul 2021 20:11 WIB

RS Darurat Kota Magelang Siap Tampung 65 Pasien Covid-19

RS darurat ini untuk penangan pasien COVID-19 dengan gejala ringan sampai sedang.

RS Darurat Kota Magelang Siap Tampung 65 Pasien Covid-19 (ilustrasi).
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
RS Darurat Kota Magelang Siap Tampung 65 Pasien Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MAGELANG -- Rumah sakit darurat di lapangan tenis indoor Moncer Serius kompleks Gelora Sanden, Kelurahan Kramat Selatan, Kota Magelang, Jawa Tengah, siap menampung 65 pasien COVID-19.

"Sementara ini tersedia 15 tempat tidur dan 50 velbed di rumah sakit darurat ini," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang, dr. Intan Suryahati di Magelang, Jumat (2/7).

Ia menyampaikan hal tersebut saat mendampingi Wali Kota Magelang dr. Muchammad Nur Aziz meninjau RS darurat Kota Magelang. Intan menyampaikan persiapan yang perlu ditambah di RS darurat ini mungkin SDM, tetapi untuk tahap awal ini sudah cukup.

Sementara ini ada 6 dokter umum dan 6 perawat ditambah beberapa perawat "public safety center" (PSC) yang jaga di sini. Wali Kota Magelang dr Muchammad Nur Aziz menyampaikan persiapan RS darurat ini sudah bagus, namun ada beberapa yang perlu ditata ulang untuk keamanan petugas. "Hari ini RS darurat belum siap dibuka, mungkin besok," katanya.

Ia menyampaikan RS darurat ini untuk penangan pasien COVID-19 dengan gejala ringan sampai sedang. Sedangkan pasien COVID-19 dengan gejala berat harus dirawat di rumah sakit yang ada ICU-nya.

Aziz menilai kelengkapan di RS darurat ini sudah cukup lumayan, petugasnya sudah ada APD lengkap, kemudian untuk pertolongan awal pasien juga sudah ada.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement