Sabtu 14 Aug 2021 23:28 WIB

Pemkab Lamongan Gencarkan Vaksinasi di Tingkat Pelajar

Vaksinasi COVID-19 bagi siswa sekolah adalah untuk usia 12 sampai 17 tahun.

Pemkab Lamongan Gencarkan Vaksinasi di Tingkat Pelajar (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Didik Suhartono
Pemkab Lamongan Gencarkan Vaksinasi di Tingkat Pelajar (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,LAMONGAN -- Pemerintah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur kembali menggencarkan vaksinasi di tingkat pelajar untuk mengejar target kekebalan komunal, salah satunya adalah vaksinasi kepada 300 siswa SMP Negeri I Kembangbahu.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi mengatakan, untuk kali ini upaya vaksinasi COVID-19 kepada ratusan siswa SMP Negeri I Kembangbahu itu merupakan rangkaian dari peringatan Hari Pramuka ke-60. "Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Pramuka. Kami berharap dengan dilaksanakan vaksinasi ini, nantinya dapat membentuk kekebalan di Lamongan terutama di lingkungan pendidikan dan siswa," kata Yuhronur, melalui siaran persnya, Sabtu (14/8).

Ia menjelaskan, tujuan dari vaksinasi kepada siswa juga untuk persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Lamongan, sebab selama ketentuan PPKM di wilayah Jawa dan Bali kegiatan belajar mengajar sepenuhnya dilakukan secara daring. "Saya optimistis bahwa kekebalan komunal ini nanti dapat dicapai secara nasional, dan sekolah tatap muka pun juga bisa segera dilaksanakan," katanya, menambahkan.

Yuhronur mengatakan, sasaran vaksinasi COVID-19 bagi siswa sekolah adalah untuk usia 12 sampai 17 tahun. 

sumber : ANTARA

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement