Selasa 17 Aug 2021 09:50 WIB

Beto Targetkan Minimal 20 Gol Tiap Musim untuk Persis

Pemain kelahiran Brasil ini optomistis bisa membawa Persis ke Liga 1.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Yusuf Assidiq
persis solo
Foto: yudisaremania7.blogspot.com
persis solo

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Juru gedor Laskar Samber Nyawa, Alberto Goncalves Da Costa atau akrab disapa Beto, menargetkan 20 gol minimal setiap musim di Persis. Target tersebut juga dipasang saat Beto membela klub-klub sebelumnya.

Meski usianya sudah menginjak 40 tahun, performa yang apik masih ditunjukkan Beto saat berlaga membela Persis. Terbaru, Beto memborong 4 dari 7 gol yang tercipta saat laga uji coba kontra AT Farmasi 3 Juli lalu. Pemain yang bergabung ke Persis sejak April lalu itu masih haus akan gelar juara.

Beto mengaku selalu menargetkan 20 gol minimal yang harus dicetak selama semusim, termasuk saat ini ketika membela Persis. Kepercayaan tinggi untuk membawa Laskar Samber Nyawa ke kasta tertinggi juga selalu ia jaga dan dibuktikan dengan kerja keras di dalam maupun di luar lapangan.

"Selalu saya punya target pribadi 20 gol sejak pertama kali saya datang di Indonesia pada 2007. Puji Tuhan saya selalu bisa lewati kecuali dua musim saat di Arema karena waktu itu saya bermain tidak di posisi saya karena ada Gonzales di sana," kata Beto.

Karenanya, pemain kelahiran Brasil tersebut optomistis bisa membawa Persis ke Liga 1. "Pasti kita bisa bawa tim ini ke Liga 1. Kita saling percaya dan saling dukung. Kita kerja keras di lapangan, kalian (suporter dan masyarakat) juga dukung kita di rumah, pasti bisa bawa Persis ke Liga 1," terangnya.

Beto menyatakan, di usianya yang sekarang, dia masih haus mencapai gelar top skor dan juara. Meski dirinya tahu itu sulit tetapi Beto masih mimpi bawa piala untuk Timnas Indonesia.

"Saya tahu itu makin sulit, tapi saya akan selalu siap membela Timnas Indonesia karena saya cinta negara ini dan masih merasa kurang prestasi saya di Timnas (Indonesia). Keluarga juga menjadi motivasi saya. Mereka sangat mendukung dari Brasil maupun di sini. Dari tes fisik saya juga masih selalu mendapat hasil bagus, kemarin terakhir saya mendapat posisi empat paling atas. Selama masih kuat saya akan terus bermain. Sekarang saya 40 tahun tapi masih serasa 20 tahun," ungkapnya.

Di sisi lain, Beto menganggap duo Ronaldo beda generasi sebagai inspirasinya dalam bermain sepak bola. Keduanya yakni, Ronaldo Nazario sebagai inspirasi Beto dalam mencetak gol sejak kecil, serta Cristiano Ronaldo sebagai panutan pesepak bola masa kini.

Beto menilai, Ronaldo Nazario mempunyai kualitas dan cadas untuk mencetak gol. "Tapi untuk saat ini yang masih aktif bermain bola, adalah Ronaldo (Cristiano). Karena tidak hanya kerja keras di lapangan, namun di luar dia juga memberi contoh yang baik bagi pemain lain," jelasnya.

Profesionalitas yang ditunjukkan oleh Cristiano Ronaldo ia terapkan selama karirnya sebagai pesepak bola. Hal tersebut yang membuatnya masih kuat dan mau bermain hingga sekarang usianya telah menginjak 40 tahun.

Sokongan dari keluarga yang ada di Indonesia dan Brasil, disiplin dalam keseharian, dan mimpi-mimpi yang masih tertahan menjadi sebab dirinya masih haus merumput di lapangan hijau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement