Rabu 18 Aug 2021 15:19 WIB

YPTA Surabaya Gelar Upacara Virtual

Upacara diikuti dengan khidmat oleh lebih dari 500 peserta.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Upacara virtual sivitas akademika Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya.
Foto: Dokumen.
Upacara virtual sivitas akademika Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Masa pandemi Covid-19 yang belum usai tidak menghalangi semangat sivitas akademika Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun. Hal tersebut diwujudkan melalui upacara virtual pada Selasa, (17/8).

Upacara diikuti dengan khidmat oleh lebih dari 500 peserta yang terdiri atas mahasiswa, dosen, hingga pejabat struktural di lingkungan YPTA Surabaya. Tema yang disusung adalah ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’.

Meski digelar secara virtual, upacara dilengkapi pengibaran bendera Merah Putih oleh UKM Resimen Mahasiswa melalui pemutaran video. Upacara juga ditandai dengan sikap hormat dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta upacara.

Pembina YPTA Surabaya, Bambang DH, menjadi inspektur pada upacara virtual tersebut. Bambang mengajak peserta untuk bersyukur masih dapat berjumpa meski secara virtual, “Kita bisa merasakan mereka yang kehilangan keluarga terdekat, mari kita doakan agar arwah keluarga kolega mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT," kata dia melalui siaran tertulis, Rabu (18/8).

Mantan wali kota Surabaya ini berharap dengan ketangguhan bisa melewati tantangan, hambatan, dan rintangan pandemi Covid-19. Ia pun mengapresiasi seluruh satuan pendidikan di lingkungan YPTA Surabaya: SMP, SMA, dan Untag Surabaya karena bertahan di masa pandemi Covid-19 dan terus melayani masyarakat.

Bambang mengajak seluruh peserta untuk mengasah simpati dan empati di tengah pandemi Covid-19. “Itu kita bangun di Kampus Merah Putih di bawah YPTA Surabaya,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement